15 Rekomendasi Jam Tangan Pria G-Shock Tenaga Surya

Beberapa jam tangan casio G-Shock memiliki fitur berguna salah satunya adalah tenaga surya. Hal tersebut membuat jam tangan ini sangat diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Bagi Anda yang ingin membeli jam tangan G-Shock yang memiliki fitur tenaga surya, berikut adalah beberapa rekomendasinya:

1. G-Shock AWG-M100SRB-4A

Sudah menjadi rahasia umum jika G-Shock merupakan sebuah merek jam tangan yang terus-menerus menetapkan standar baru untuk ketangguhan ketepatan waktu yang tak tertandingi, salah satu seri jam andalan G-Shock adalah AWG-M100SRB-4A yang hadir dalam warna hitam, merah, dan putih.

2. G-Shock G-STEEL GST-B100D-1A

Jam tangan analog yang satu ini menggunakan tenaga Tough Solar dan memiliki fitur konektivitas seluler Bluetooth untuk penyelarasan waktu otomatis dan penyesuaian pengaturan lainnya dengan mudah. Sebagai bagian dari seri G-STEEL, GST-B100D-1A memiliki bodi stainless steel yang tangguh sehingga menjadikannya jam tangan pria yang tangguh . Tak hanya stainless steel, GST-B100 juga tersedia dalam versi lain dengan tali resin atau bezel serat karbon.

3. G-Shock GMW-B5000D-1

GMW-B5000D-1 berdasarkan model G-Shock asli tetapi dalam bentuk stainless steel sepenuhnya. Ini karena, rancangan G-Shock tersebut memiliki fitur dan bentuk yang kokoh, sehingga menjadi primadona bagi para pecinta jam tangan.

4. G-Shock G-9300-1

Seiring berjalannya waktu, G-9300-1 Mudman tetap menjadi salah satu seri yang solid karena menawarkan kualitas tingkat atas. Jam tangan pria ini dilengkapi dengan tenaga surya yang tangguh dan Sensor Kembar (dengan kompas dan termometer),

5. G-Shock GW-6900-1

GW-6900-1 adalah versi paling canggih seri 6900 yang populer dan memiliki fitur Tenaga Surya yang Tangguh dan sinkronisasi waktu radio otomatis Multi-Band 6. Model ini memiliki salah satu casing G-Shock yang paling ikonik dan sudah berjalan lama bersama dengan seri 5600.

6. G-Shock GWN-1000B-1B

GWN-1000B-1B Gulfmaster adalah salah satu model G-Shock paling kaya fitur yang hadir dengan Tough Solar, Multi-Band 6, dan Triple Sensor (alti-barometer, kompas, termometer). Seri ini juga salah satu yang paling menarik secara visual dengan wajah jam bundar yang besar dan jarum analog yang mudah dibaca.

7. G-Shock GWF-D1000B-1

G-Shock Frogman adalah salah satu seri jam tangan G-Shock yang paling dikenal dan dihormati sejak tahun 1993. Model GWF-D1000 terbaru menambahkan peningkatan signifikan yang dikhususkan untuk aktivitas penyelamkan. Seperti model sebelumnya, GWF-D1000 memiliki casing bagian dalam stainless steel dengan case-lock-back dan ISO (6425) tahan air hingga kedalaman 200M. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan Tough Solar power, Multi-Band 6 pencatat waktu gelombang radio otomatis, dan data pasang surut seperti generasi GWF-1000 sebelumnya.

8. G-Shock GWG-1000-1A3

GWG-1000-1A3 hadir dalam ukuran 59.5 × 56.1 × 18.0 mm, sehingga membuatnya menjadi  salah satu jam tangan G-Shock terbesar. Rangeman GW-9400 dan Gulfmaster GWN-1000 menawarkan fitur serupa dan nilai yang lebih baik, tetapi Mudmaster menawarkan tampilan yang sangat percaya diri karena mewujudkan elemen terbaik dari desain G-Shock dan membawa gaya analog ke tingkat ketangguhan yang baru.

9. G-Shock GW-9400-1

GW-9400 Rangeman adalah jam tangan paling populer dan tahan terhadap lumpur dan debu dengan struktur tombol yang terlindungi serta sensor yang mudah diakses dengan satu tombol. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang menyukai gaya digital dengan tampilan old-school tetapi juga menginginkan fitur-fitur terbaru dengan harga terjangkau.

10. G-Shock GW-M5610-1

GW-M5610-1 melanjutkan “garis keturunan” dari G-Shock pertama, yaitu DW-5000C tahun 1983. GW-M5610-1 memiliki bentuk kotak klasik yang sama dengan aslinya dan merupakan salah satu yang terbaik. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang lebih suka G-Shock digital ukuran standar daripada model analog-digital ekstra besar yang lebih baru.

11. G-Shock GAS-100RB-1A

Model dasar dari seri ini adalah GAS-100, yang menggabungkan casing besar dengan bezel aluminium untuk desain kasual yang elegan. G-Shock GAS-100RB-1A juga masih memiliki beberapa fitur dasar yang penting, seperti tenaga surya, tahan air hingga 200m, lampu LED, penghitung waktu mundur dan lain sebagainya.

12. G-Shock GST-B200-1A

GST-B200-1A  memiliki kasing yang terbuat dari resin halus, yang menggabungkan serat karbon untuk menghasilkan berat yang ringan dan masih  menjaga ketangguhannya. Bahan ini melindungi modul internal dari kerusakan dan deformasi yang disebabkan oleh goncangan. Penutup belakang ganda pada jam ini melindungi permukaan belakang terhadap benturan. Jam ini dibuat berdasarkan kasing kecil dari model dasar seri GST-B100 yang menawarkan kenyamanan ketika digunakan sehari-hari.

13. G-Shock GMW-B5000V-1

Tampilan khas dari model jam tangan ini dibuat oleh lapisan logam, yang telah banyak digunakan selama bertahun-tahun. Untuk mencapai tampilan ini, lapisan hitam-ion (IP) pertama kali diterapkan. Kemudian teknologi asli CASIO digunakan untuk menghilangkan bagian-bagian pelapis akhir, yang menciptakan efek logam yang realistis.

14. G-Shock MRG-G2000GA-1A

MRG-G2000GA-1A merupakan jam tangan pria yang didesain dengan bahan full-metal yang tahan goncangan. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki Bluetooth® dan GPS yang dikendalikan oleh tenaga surya.

15. G-Shock GST-S300GL-1A

Seri ini memiliki tali jam tangan yang terbuat dari bahan kulit keras sintetis yang dikombinasikan dengan resin. Bahan kulit yang tangguh dijahit tersebut di sekitar inti resin untuk menciptakan permukaan yang memberikan banyak perlindungan terhadap benturan dan membuatnya tetap elegan. Kombinasi kotak logam dan pita kulit menghasilkan sebuah jam tangan  fungsional yang elegan dan tampak hebat dengan berbagai mode kasual.