2 Tempat Andalan Usaha Bakso

Menjalankan usaha kuliner bakso memang menjanjikan. Karena bakso merupakan kuliner yang cocok untuk semua lidah orang Indonesia lintas usia dan wilayah. Bakso juga merupakan kuliner dengan beragam penyesuaian dan ciri khasnya. Ada bakso khas Malang, Surabaya, Solo, Temangung, Wonogiri dan lain sebagainya.

Selain ciri khas wilayah, bakso juga memiliki ragam penyajian, diantaranya: bakso balungan, bakso urat, bakso mie, bakso kuah, bakso babat dan lain sebagainya. Selain ciri khas daerah dan penyajian, bakso juga memiliki beragam cara pemasaran, yaitu diapasarkan dengan mangkal di tempat strategis, dijual keliling menggunakan gerobak atau motor hingga dipasarkan secara online di internet. Tidak salah jika dibilang bakso adalah salah satu peluang usaha kuliner dengan modal kecil sudah bisa dimulai.

Berikut kami rangkumkan beberapa tempat strategis untuk menjajakan kuliner bakso untuk mangkal.

Daftar Isi

1 Peluang Tempat Usaha Bakso di Kantin Kampus

Kantin kampus merupakan lokasi strategis untuk menjajakan kuliner bakso. Memiliki satu outlet bakso di kampus merupakan aset besar yang menguntungkan. Wajar saja, kadang sewa tempat untuk membuka outlet makanan di kantin kampus cukup mahal.

Namun, bisa dipastikan, siapapun yang bisa mendapat tempat di kampus, sebenarnya sudah memenagkan pasar. Kita tak perlu bersaing dengan banyak pedagang lain di luar sana. Karena Kantin kampus merupakan tempat yang selalu dikunjungi Mahasiswa maupun karyawan kampus.

Tanpa promo apapun, mereka setiap hari akan datang sendiri. Maka dari itu, bila anda ada pandangan untuk membuka usaha bakso di kampus sekitar tempat anda, sangat perlu dicoba. Karena anda memiliki potensi pembeli yang banyak dan sedikit pesaing.

2 Peluang Tempat Usaha Bakso di Terminal

Terminal termasuk salah satu tempat usaha kuliner terbaik. Setiap hari ribuan orang keluar-masuk terminal untuk bepergian ke berbagai daerah lain. Banyak dari mereka tidak ada pilihan lain untuk makan, selain di terminal tersebut.

Karena ketika orang hendak transit dari satu bus-ke bus lain, maka mau tidak mau mereka harus turun dan naik di terminalyang sama untuk ganti kendaraan. Sembari menunggu bus selanjutnya berangkat, para pelancong tak akan sempat keluar dari terminal untuk mencari makan.

Selain karena jauh untuk menempuh jarakkeluar terminal, makan diluar terminal juga akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Mereka tak akan mengambil resiko ketinggal bus berikutnya hanya karena urusan makan. Sudah pasti ketika mereka ingin mengisi perut, pasti akan mencari makan di warung yang buka di sekitar terminal. Anda bila ingin mebuka usaha dengan potensi pembeli terbaik, maka tak salah bila memilih terminal sebagai tempat membuka usaha bakso yang pasti akan laku.