3 Cara Bikin HP Android RAM 1 GB Tetap Ringan dan Ngebut

Kalian yang RAM-nya cuma 1 GB. Simak cara-cara berikut ya agar HP Tetap Ringan dan Ngebut!

  • Root HP Android Kalian

Yap, inilah hal yang pertama kali harus kalian lakukan. Dengan melakukan root android, kalian bakalan memiliki akses tak terbatas untuk nge-root hp android kalian ya! Caranya gampang.

Pertama, install aplikasi Framaroot. Yang kedua, download Towelroot lalu install seperti biasa di android kalian. Ketiga, kalian bisa gunakan KingoApp, dan yang terakhir, kalian bisa gunakan aplikasi Lollipop 5.1.

Yang kedua, download Towelroot lalu install seperti biasa di android kalian. Ketiga, kalian bisa gunakan KingoApp, dan yang terakhir, kalian bisa gunakan aplikasi Lollipop 5.1.

  • Ganti Launcher Bawaan HP Android Kalian!

Launcher bawaan hp android seperti TouchWiz UI dari Samsung atau ZenUI dari ASUS biasanya justru memakan banyak RAM. Nah, supaya nggak berat, ada baiknya kalian menggantinya dengan launcher yang lebih ringan. Misalnya aja Zero Launcher.

3 Cara Bikin HP Android RAM 1 GB Tetap Ringan dan Ngebut

Walaupun ringan, Zero Launcher juga memiliki banyak fitur keren yang gak kalah lho, dengan launcher bawaan Android.

  • Buang Semua Aplikasi Bawaan “Bloatware” Yang Tidak Kalian Perlukan!

Di HP Android kalian pasti ada banyak aplikasi bawaan yang ter-install sejak pertama kali kalian membelinya.

Nah, kalian bisa gunakan aplikasi System App Remover untuk menghapus berbagai aplikasi bawaan di HP Android kalian.

Selain bikin memori internal HP Android kalian makin penuh, aplikasi bawaan juga seringkali menguras RAM karena berjalan tanpa kita ketahui.

Tambah RAM Kalian Dengan Aplikasi Greenify Emang RAM bisa ditambah ya, dengan aplikasi android? Ya bisa aja dong, Gang.

Dengan aplikasi Greenify, kalian bisa bikin RAM HP Android kalian jadi lebih lega dan ringan. Sehingga kalian tetap bisa melakukan berbagai aktivitas di HP Android kalian dengan lancar. Apalagi kamu sedang memainkan games saga dan icarus dari gemscool.

  • Gunakan HP Android Kalian Seperlunya

Dengan kapasitas RAM terbatas, artinya kalian gak bisa melakukan terlalu banyak aktivitas di HP Android kalian alias multi-tasking dalam satu waktu. Kalian juga gak bisa membuka terlalu banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Makanya, kalian harus pintar-pintar mengelola aktivitas di HP. Misalnya aja, kalo lagi mau serius main game, matiin dulu aplikasi chat seperti BBM, LINE, dan sebagainya.

Kalo langkah-langkah tersebut udah kalian lakukan, dijamin HP Android kalian yang RAM-nya cuma 1 GB gak akan terasa berat, lemot atau nge-lag.

Punya info lain seputar cara mengoptimalkan RAM Android? Silahkan tulis pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya.