3 Jenis Susu yang Biasa Digunakan dalam Pembuatan Sabun

Kandungan alami dalam produk sehari-hari memang baik untuk tubuh. Termasuk dalam produk sabun yang kini banyak menggunakan susu sebagai bahan dasar alami pembuatannya. Terdapat banyak jenis susu yang dijadikan bahan dasar pembuatan sabun.

3 Jenis Susu untuk Bahan Dasar Sabun

Tidak hanya dari hewan, kini banyak dikenal juga susu nabati yang berasal dari tumbuhan. Sabun susu juga tidak hanya terbuat dari satu jenis susu saja. Berikut 3 jenis susu yang banyak diolah jadi bahan dasar sabun.

Susu Sapi

Susu sapi jadi salah satu jenis susu yang paling banyak diolah. Tidak hanya diolah jadi makanan susu sapi juga banyak diolah jadi sabun terutama sabun batang. Kandungan alami di dalamnya mampu membuat kondisi kulit semakin sehat.

Kandungan laktosa terutama, bisa membuat kulit lebih cerah merata. Bayangkan bagaimana jadinya bila sabun berbahan dasar alami ini digunakan secara rutin. Maka hasil terbaik bisa didapatkan setelah rutin pemakaiannya.

Susu Kambing

Selain susu sapi susu kambing juga banyak dijadikan bahan dasar pembuatan susu. Banyak yang berpendapat bahwa sabun dengan kandungan susu satu ini lebih ampuh mengangkat sel ulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Satu rangkaian dengan sabun, produk kecantikan lain seperti lotion hingga pelembap bibir juga tidak ketinggalan menggunakan bahan dasar susu kambing. Serangkaian produk kecantikan ini bisa jadi satu set rangkaian kecantikan yang sempurna. 

Susu Almond

Berkembang juga sabun susu almond bagi Anda yang suka dengan produk berbasis tumbuhan. Tidak kalah baik, kandungan susu almnod tidak hanya menjadikan kulit tampak lebih kinclong tapi juga sekaligus berperan sebagai penangkal radikal bebas.

Kandungan vitamin E pada almond mampu merawat kulit dari paparan sinar matahari langsung. Tentu saja kandungan ini sangat diperlukan untuk menutrisi kulit. Dalam bentuk sabun cair, jenisnya dapat berperan ganda sebagai media eksfoliasi kulit.

Sudah memilih jenis sabun dengan kandungan susu mana yang akan digunakan? Untuk lebih detailnya Anda bisa melihat kandungan tambahan dalam kemasan. Jangan lupa untuk lengkapi serangkaian perawatan kecantikan kulit dengan produk sejenis lainnya.