4 Aksesoris Untuk Laki-Laki

Aksesoris merupakan segala sesuatu yang digunakan oleh seseorang dengan tujuan untuk mendukung atau menunjang penampilannya. Jenis dan bentuk akeseoris sangat beragam dan tergantung peruntukannya. Selain itu aksesoris juga dikategorikan lagi sesuai dengan gender pemakainya.

Dalam catatan sejarah, penggunaan aksesoris awalnya diperuntukan sebagai jimat. Penggunaan aksesoris biasanya juga digunakan pada saat berlangsungnya suatu upacara tertentu. Aksesoris pada saat itu biasanya dipakai oleh pimpinan adat yang memimpin upacara maupun para korban yang akan dipersembahkan.

Aksesoris yang digunakan pada awalnya hanya sebatas menggunakan kerang atau batu-batu bagus yang ditemukan dari pegunungan. Kemudian aksesoris berkembang lagi dengan penemuan berbagai logam dimana aksesoris yang dibuat menggunakan logam sebagai bahan pembuatnya. Walaupun begitu aksesoris dari batu yang indah maupun kerang laut lainnya tetap digunakan.

Di indonesia, aksesoris sudah mulai dikenal sejak awal abad pertama masehi. Berbagai aksesoris yang ditemukan di Indonesia umumnya berupa manik-manik, ornamen dari tembaga, dan beberapa ornamen dari kaca. Selain itu ditemukan juga berbagai perhiasan dari emas dan perak yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Di era modern ini, aksesoris berkembang sangat pesat dimana aksesoris sudah menjadi gaya berpakaian khususnya bagi perempuan. Dengan menggunakan aksesoris, seseorang tersebut lebih dipandang memiliki gaya yang fashionable. Pemilihan aksesoris yang tepat sesuai dengan pakaian dan sesuai dengan tema akan semakin meningkatkan pandangan orang lain terhadap si pengguna aksesoris tersebut.

Dari berbagai pembahasan tersebut, sangat erat bahwa pengguna aksesoris adalah para wanita. Namun, aksesoris tidak hanya diperuntukan bagi kaum hawa saja. Beberapa aksesoris bisa digunakan oleh semua gender baik laki-laki maupun perempuan. Sementara sisanya diperuntukkan untuk laki-laki.

Pilihan aksesoris yang bisa digunakan oleh laki-laki sebenarnya tidak sebanyak perempuan. Selain itu adanya tanggapan bahwa laki-laki yang memakai aksesoris biasanya dipandang dengan pandangan yang negatif. Namun, ternyata ada beberapa aksesoris yang membuat seorang laki-laki semakin terlihat lebih baik dan lebih maskulin di hadapan orang lain.

Berikut adalah beberapa jenis aksesoris yang diperuntukkan bagi laki-laki:

1. Jam Tangan

Jam tangan merupakan pilihan aksesoris laki-laki yang cukup mudah didapatkan. Jam tangan sendiri juga tersedia dalam berbagai jenis dan merk dan harga seperti jam tangan casio, seiko, hingga rolex. Penggunaan jam tangan bagi pria adalah hal yang umum. Dengan menggunakan jam tangan maka laki-laki

2. Kacamata

Kacamata biasanya digunakan oleh seseorang yang mengalami gangguan pada matanya. Namun sesuai perkembangannya, kacamata mulai bertambah fungsinya menjadi salah satu aksesoris yang bisa digunakan oleh pria untuk menunjang penampilannya. Berbagai jenis kacamata tersebut seperti kacamata hitam hingga sunglasses dikembangkan agar bisa dipakai oleh pengguna yang matanya masih bisa melihat normal.

3. Gesper / Ikat Pinggang

Ikat pinggang merupakan salah satu aksesoris yang berfungsi untuk mengikat celana agar tidak mudah melorot. Ikat pinggang juga bisa berfungsi sebagai fashion bagi laki-laki. Dengan memadukan jenis ikat pinggang yang digunakan dengan jenis pakaian yang digunakan akan menghasilkan gaya busana yang cocok untuk laki-laki.

4. Topi

Topi merupakan salah satu aksesoris yang dikenakan di bagian kepala. Selain itu, topi merupakan aksesoris yang paling umum bagi laki-laki untuk ditaruh di bagian kepala. Topi sendiri juga merupakan aksesoris yang sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai jenis pakaian terutama untuk laki-laki yang tidak ingin terlalu ribet dalam berdandan.