4 Jenis Mimpi dan Artinya

Beberapa mimpi memberikan wawasan ke dalam pikiran seseorang, sementara yang lain tampaknya benar-benar tidak terdapat makna dan tidak menawarkan arti sama sekali. Pada akhirnya, ketika Anda melepaskan semua perhatian duniawi Anda dan tertidur di alam tidur di tempat tidur Anda yang nyaman, pikiran Anda masih terjaga, dan kadang-kadang ia mengekspresikan dirinya dalam bentuk mimpi.

Mimpi dapat memiliki banyak makna dan mimpi juga dapat menjadi indikasi sejumlah hal, seperti perasaan pikiran yang tertekan. Setelah diperiksa lebih dekat, setiap mimpi, walaupun terlihat acak, jinak, dan bahkan absurd, mimpi memiliki makna yang mendasarinya. Lebih sering daripada tidak, itu pikiran Anda mencoba untuk berbicara kepada Anda.

Ada beberapa bentuk mimpi yang umum, yang dimiliki oleh kebanyakan orang, dan ada baiknya mencoba dan memahami apa yang ada dalam pikiran untuk menenunnya.

Mimpi yang berulang

Mimpi yang berulang adalah ketika Anda melihat mimpi yang sama atau mimpi yang serupa berulang kali. Anda mungkin tidak mengalaminya setiap malam, tetapi itu membuat penampilan berulang sepanjang minggu. Biasanya, mimpi seperti ini memiliki sesuatu untuk dikatakan, sebuah pesan untuk disampaikan kepada Anda dari alam bawah sadar Anda dan ia mencoba untuk mendorong kesadaran Anda ke arah subjek mimpi itu.

Ini bisa berupa perasaan positif atau negatif yang Anda miliki, trauma yang perlu Anda proses, kebutuhan emosional yang selama ini Anda abaikan, dan sebagainya. Mimpi yang berulang dapat mengarahkan Anda ke solusi masalah tersebut atau hanya mencoba menarik perhatian Anda untuk itu. Setelah Anda menyelesaikan masalah yang hidup di benak Anda, mimpi yang berulang kemungkinan akan berhenti membuat penampilan malam.

Mimpi buruk

Mungkin jenis mimpi yang paling dikenal luas, mimpi buruk adalah cara pikiran melampiaskan perasaan, ketakutan, dan stres negatif yang Anda miliki dalam bentuk mimpi. Mimpi buruk menampilkan diri sebagai cerita atau skenario yang menakutkan, yang menakutkan dan memicu ketakutan. Seringkali, Anda mungkin terbangun dalam kepanikan atau ketakutan.

Ini adalah bentuk komunikasi langsung dari masalah mendasar yang perlu ditangani. Mimpi buruk adalah manifestasi dari rasa takut, khawatir, stres, trauma, atau emosi negatif lainnya dalam hidup Anda, yang mungkin Anda sembunyikan atau abaikan. Dalam beberapa kasus, mimpi buruk adalah manifestasi dari apa pun yang mungkin Anda bantah.

Umumnya, mereka mengganggu Anda dan memaksa Anda untuk melihat ke dalam masalah yang mendasarinya. Namun, ketika itu terjadi, cobalah untuk tidak merasa terlalu terkejut karena ini dapat mengganggu kualitas tidur Anda secara keseluruhan. Semeriah yang mungkin dirasakan mimpi buruk, mereka sebenarnya tidak bisa menyakiti Anda kecuali jika Anda membiarkan imajinasi Anda untuk mengambil kendali.

Mimpi komunikasi tubuh

Ini adalah bentuk mimpi yang sangat sederhana namun sangat berguna, yang mengomunikasikan kebutuhan tubuh yang tidur kepada pikiran yang waspada dan mendorong atau bahkan memaksa Anda untuk mengambil tindakan yang diperlukan. Apa yang dibutuhkan tubuh Anda saat ini hanya dikomunikasikan, sebagian besar secara langsung dan tidak rumit, ke otak dalam bentuk mimpi.

Misalnya, jika Anda haus, sebelum tenggorokan Anda terlalu kering dan gatal, tubuh memutuskan untuk mengirim sinyal untuk menyampaikan rasa haus Anda, dan dengan demikian, memaksa Anda untuk bangun dan menyesap air. Mimpi jenis ini bisa menjadi indikasi penyakit yang mendasarinya, yang belum muncul ke permukaan. Perhatikan sinyal-sinyal ini dan berusahalah untuk mengatasinya saat muncul.

Lucid Dream

Ini adalah pengalaman yang paling unik karena si pemimpi dapat mengalami hampir semua pengalaman tubuh. Ketika mimpi itu terungkap, setiap tindakan, reaksi, dan rangsangan terasa begitu nyata. Di tengah-tengah lucid dream, Anda bisa mendapatkan kembali kendali atas pikiran sadar Anda dan menyadari bahwa Anda sedang bermimpi.

Kesadaran bermimpi adalah pengalaman yang nyata dalam dirinya sendiri. Meskipun beberapa orang secara alami memiliki lucid dream, itu kadang-kadang merupakan gejala dari masalah kesehatan mental tertentu. Beberapa orang juga melatih pikiran mereka untuk mengalami lucid dream.

Mimpi adalah ciptaan pikiran bawah sadar. Lebih sering daripada tidak, mereka menawarkan wawasan ke dalam pikiran dan menunjuk ke arah sesuatu yang perlu ditangani. Jika Anda merasa mimpi telah sangat mengganggu Anda, cari bantuan profesional untuk mencapai akar penyebabnya.

Sering kali, mimpi tidak berbahaya dan itu bisa menyenangkan juga. Bagaimanapun, jangan biarkan mimpi menghentikan Anda dari tidur. Berusahalah menghindari mimpi buruk sehingga saat Anda tertidur, Anda dapat beristirahat dengan tenang dan dengan mimpi yang lebih bahagia.

Dengan begitu, Anda juga bangun dalam suasana hati yang lebih positif, daripada khawatir dan kaget karena mimpi aneh yang mungkin Anda alami dalam semalam.

sumber Edmodo.id