5 kesalahan SEO umum yang dilakukan kebanyakan blogger WordPress

WordPress awalnya dimulai sebagai platform ‘blog-only’ dan sekarang telah diperluas sebagai Sistem Manajemen Konten yang lengkap, WordPress tetap menjadi platform blogging yang populer. Blog WordPress.com memiliki lebih dari 409 juta pemirsa bulanan yang melihat 22,4 miliar halaman per bulan tahun lalu.

Fakta mandiri ini cukup untuk membenarkan popularitas WordPress sebagai platform blogging favorit orang.

WordPress memang menyediakan banyak fitur bermanfaat bagi penggemar blogging yang ingin memulai situs web blogging mereka sendiri. Namun, blogger yang tidak berpengalaman melakukan beberapa kesalahan meskipun semua bantuan online tersedia. Dalam posting blog ini, kami akan meninjau kesalahan SEO WordPress yang paling umum yang dilakukan blogger karena ketidaktahuan atau kecerobohan semata. Terlepas dari alasannya, kesalahan-kesalahan ini mempengaruhi peringkat mesin pencari blog mereka dan bahkan reputasi online mereka.

Jadi, mari kita telusuri 5 kesalahan SEO paling umum yang dilakukan oleh para blogger WordPress.

1. Tidak menggunakan tema blogging SEO yang dioptimalkan

Jika Anda baru mengenal blog, Anda mungkin kehilangan informasi bahwa WordPress menawarkan tema SEO yang dioptimalkan untuk blog Anda yang sangat membantu dalam hal pencarian peringkat online. Jika Anda tidak menggunakan tema blogging SEO yang dioptimalkan, Anda jelas selangkah di belakang daripada yang lain yang mengandalkannya. Ada banyak tema blogging SEO yang dioptimalkan untuk WordPress yang dapat Anda pilih seperti Divi, MagPlus, Jevelin dll.

2. Hilang pada formulir kontak yang dioptimalkan untuk SEO

Bahkan jika blog WordPress Anda sedang dalam tahap awal, ia perlu memberikan titik kontak kepada para pengikutnya, bahkan jika jumlah mereka kurang dari yang diharapkan. Formulir kontak melayani tujuan dengan tepat. Formulir kontak Anda adalah penggerak konversi dan mengoptimasinya untuk kata kunci SEO yang tepat akan membantu pengunjung Anda dengan mudah menemukan blog Anda, sehingga memperbesar traffic.

3. Tidak membeli domain

Apakah Anda menjalankan blog gratis menggunakan WordPress dengan alamat blog default yang telah Anda tentukan? Jika jawabannya adalah ‘Ya’, Anda mungkin tidak senang dengan apa yang akan kami sampaikan kepada Anda. Sebuah blog atau bahkan situs web berjalan dengan baik hanya jika berjalan sesuai kebutuhan audiens targetnya. Nama domain yang tepat memberikan identitas ke blog Anda dan menyiapkan jalur bagi pengunjung untuk meletakkan harapan mereka. Tidak membeli domain dapat merusak harapan lalu lintas blog Anda dan mematikan peringkat mesin pencari secara keseluruhan.

4. Tidak mengoptimalkan gambar blog

Sebuah blog yang bagus menjadi ada hanya ketika konten yang relevan dipasangkan dengan gambar asli dan berkualitas tinggi. Namun, banyak pemilik blog dan situs web WordPress lupa untuk mengetuk optimalisasi gambar-gambar ini. Sangat penting untuk mengoptimalkan gambar yang Anda gunakan di blog WordPress Anda. Ini membantu memuat situs Anda lebih cepat dan bahkan meningkatkan skor Google PageSpeed ‚Äč‚ÄčAnda.

Untuk mengoptimalkan gambar blog Anda, Anda dapat mencari bantuan dari plugin pengoptimalan gambar WordPress seperti Smush It, EWWW Image Optimizer, dan TinyPNG. Plugin ini akan membantu Anda mengompres gambar Anda tanpa mempengaruhi resolusi mereka dan juga menjaga optimasi SEO mereka.

5. Memilih kata kunci yang salah

Jangkauan blog Anda sepenuhnya bergantung pada Kata Kunci yang Anda pilih untuk Optimasi Mesin Pencari nya. Riset Kata Kunci mungkin konsep yang sangat luas tetapi dapat melakukan keajaiban untuk SEO blog Anda jika dilakukan dengan cara yang benar.

Anda harus bekerja pada strategi Kata Kunci SEO untuk blog Anda dengan cara yang Anda gunakan Kata kunci yang menentukan subjek konten Anda, persaingan rendah namun sering digunakan oleh pengunjung untuk menemukan informasi yang mereka cari. Menemukan Kata Kunci yang sesuai dengan tagihan untuk semua persyaratan ini dapat menjadi tugas yang cukup dan mungkin membebani pengguna tertentu. Karena menuntut mereka, mereka membutuhkan fokus atau perhatian Anda jika Anda ingin peringkat blog Anda dengan baik.