5 Tips Simpel dalam Desain Teras Rumah Depan

Desain Teras Rumah Depan – Sebagai lokasi yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk menjamu tamu atau sebagai tempat peristirahatan keluarga, teras rumah juga merupakan hal penting dalam desain rumah.

Desain Teras Rumah Depan

Pilihan fungsi teras rumah sebagai tempat bersantai bersama keluarga umumnya dipilih oleh penghuni yang tinggal di daerah padat penduduk atau perumahan di kota-kota besar.

Lalu bagaimana membuat teras rumah yang nyaman? Bahkan, agar desain teras rumah sangat mudah diikuti, sesuaikan dengan desain rumah yang digunakan.

Jika Anda memilih untuk menggunakan desain rumah minimalis modern, Anda juga harus memilih desain teras rumah minimalis modern. Karena yang terpenting adalah harmonisasi antara teras rumah dan bagian rumah lainnya.

Sementara untuk tipe teras di rumah, kita bisa membaginya menjadi 3 tipe. Ketiga tipe teras ini didasarkan pada lokasinya.

Beranda, teras rumah ini umumnya digunakan oleh sebagian besar orang Indonesia dan sering digunakan sebagai tempat pertemuan keluarga atau sebagai tempat alternatif untuk menghibur para tamu jika ruang tamu atau ruang tamu tidak sepenuhnya tersedia.

Rumah-rumah dengan teras samping, yang membuat teras ini biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki tanah dan yang menggunakan sisi rumah. Teras rumah ini umumnya digunakan sebagai tempat untuk bersantai atau untuk mengakses bagian rumah di sebelah rumah. Seperti pintu komunikasi antar rumah (jika rumah tetangga adalah anggota keluarga), atau parkir di sebelah rumah yang didukung oleh taman kecil.

Teras halaman belakang, biasanya teras halaman belakang, telah dibuat untuk bersantai dengan keluarga atau kolega dan membawa unsur keintiman kepada pemilik rumah. Teras halaman biasanya dikaitkan dengan paviliun taman besar dan sering kali kolam renang.
Lalu apa lagi yang harus diperhatikan dalam pengembangan teras rumah? Faktanya, semua desain dek rumah harus mengacu pada desain keseluruhan rumah. Agar ini menciptakan tampilan yang harmonis.

Namun ada beberapa tips untuk memperbaiki penampilan teras rumah. Berikut tipsnya.

  • Sejajarkan teras rumah dengan ketersediaan tanah dari rumah, Anda harus menyesuaikan dan menyesuaikan keseimbangan pembagian ruang kosong agar dapat digunakan sebagai teras rumah dan bagian lain rumah.
  • Latar belakang menggunakan bahan licin dan kotor. Selain menjadi berbahaya, jika teras rumah berada di depan rumah, pilihan lantai yang tidak memadai akan memengaruhi penampilan rumah Anda di bagian depan.
  • Tambahkan ornamen-ornamen kecil untuk mempercantik teras rumah. Seperti pot bunga kecil, serta hiasan dan hiasan gantung.
  • Untuk mewarnai dinding teras rumah, gunakan warna yang cocok dengan bagian rumah lainnya. Jika Anda memilih untuk mendesain rumah modern, minimalis, pilihlah putih, hitam dan abu-abu sebagai alternatif. Anda juga bisa menggunakan batu alam di dinding rumah Anda.
  • Sebagai bagian dari bangunan yang terletak di luar rumah, teras akan langsung menghadapi kondisi cuaca. Karena itu kita harus memikirkan tekstur keramik teras. Jika Anda tinggal di daerah yang sangat hujan, pilih tekstur keramik atau porselen. Tekstur keramik ini cukup kasar, sehingga tidak terpeleset saat hujan. Selama ini, warna keramik di teras juga harus disesuaikan dengan pilar, dinding, dan teras atap.

Berikut 5 tips penting untuk membangun teras rumah. Semoga ini bermanfaat dan ada banyak inspirasi untuk membuat teras di rumah favorit Anda 🙂