6 Wisata Kuliner Bekasi yang Sayang di Lewatkan !!

Hello guys, artikel ini akan membahas mengenai Wisata Kuliner Bekasi. Bagi kamu yang ingin berkunjung atau berwisata ke salah satu kota di Indonesia ini, Saya akan memberi tahu kamu tentang kuliner Bekasi yang menjadi ciri khas dari kota Bekasi ini.

Kota Bekasi ini selain memiliki beberapa tempat wisata, kota ini juga mempunyai suatu pusat perhatian khusus bagi masyarakat Indonesia maupun mancanegara yaitu kuliner Bekasi. Kuliner Bekasi ini memang di anggap sebagai salah satu alasan para pengunjung untuk mengunjungi kota bekasi ini.

Mungkin kamu juga merupakan salah satu dari mereka yang tertarik untuk berwisata ke kota Bekasi ini karena salah satu ciri khas kota Bekasi ini yang mempunyai cita rasa kuliner Bekasi yang membuat lidah para pengunjung tergoda karena kelezatannya. Jika kamu belum mengetahui apa saja tempat  kuliner yang sangat membuat tertarik masyarakat, saya akan memberi tahu kamu yakni sebagai berikut:

1.Raja Sunda Bekasi

Uwuwww, kuliner Sunda itu emak enak banget yah. Karena cita rasanya yang super enak inilah yang membuat kuliner Sunda bisa kita dapatkan dimana saja.

Salah satu tempat wisata kuliner di Bekasi yang menyediakan aneka makanan khas Sunda bisa kalian dapatkan di Raja Sunda Bekasi. Sesuai namanya, di tempat ini kalian akan mendapatkan aneka kuliner Sunda seperti nasi timbel, lalapan urap, dara goreng, dan masih banyak olahan  kuliner Sunda lainya.

Di tempat ini, semua menu masakannya sedap gila. Hal ini lantaran tempat wisata kuliner ini yang sudah berpengalaman banget. Wisata kuliner ini sendiri sudah ada dari tahun 70-an. Wajar saja Raja Sunda ini memiliki segudang pengalaman cara mengolah makanannya.

Kalau kita lihat sekilas. Penataan wisata kuliner di tempat ini juga sangat “eye catching”.  Misalnya saja pada penataan mejanya. Meja ditata sedemikian rupa menjadi bentuk-bentuk yang simetris. Meja sengaja dibuat panjang, agar saat makan suasana kekeluargaannya bisa lebih hangat.

Sesuai namanya, resto ini menyediakan berbagai macam masakan Sunda yang lezat, seperti ikan asin, dara goreng, nasi timbel, tahu tempe dan lalapan. Berada di Jalan Jenderal Sudirman KM. 34 No. 1, Bekasi Barat, Raja Sunda berkonsep lesehan dan saung.

Dijamin Anda tidak akan kecewa setelah mengunjunginya. Apalagi selain enak dan tempatnya unik, harga makanan di resto tersebut cukup terjangkau, mulai dari Rp28.000-43.000. Raja Sunda buka dari jam 10.00-22.00 malam.

2. Mie Ramen Ichire Ramen & Steak

Kalian pasti pernah melihat film Naruto kan guys ? Gimana film Naruto itu ? Sangat keren sekali ya filmnya. Terutama saat adegan Naruto memakan kuliner mie ramen. Itulah kuliner khas Jepang yang bentuk mie nya agak panjang.

Mie ramen ini memang enak gila. Makanya mie ramen ini banyak banget beredar di negeri Jepang sana. Belakangan, mie ramen ternyata mulai banyak menjamur juga di Indonesia.

Banyak tempat wisata kuliner di Indonesia yang latah, buka usaha mie ramen dengan model masalah yang dibuat semirip mungkin dengan kuliner ala Jepang.

Kebetulan di Kota Bekasi ternyata juga ada tempat wisata kuliner yang menyediakan masakan Mie Ramen dengan bumbunya yang dibikin semirip mungkin. Tempat wisata kuliner di Kota Bekasi yang menyediakan Mie Ramen bisa kalian temui di tempat wisata kuliner Ichire Ramen & Steak Bekasi. Kalau dilihat sekilas tempatnya, tempat wisata kuliner ini memang dibuat dengan konsep Jepang banget.

Dekorasi tempatnya dibuat seperti rumah-rumah di Jepang dengan tambahan ornamen-ornamen lampion. Sementara untuk bagian pintunya sendiri cukup unik.

Pintu tempat wisata kuliner ini dibuat slide layaknya pintu-pintu yang ada di Jepang. Pokoknya tempat makanya sangat instagramgenik banget deh. Cocok banget buat foto-foto.

Di tempat ini mie ramenya murah kok. Kalian bisa mendapatkan mie ramen dengan harga kisaran 20 ribuan saja. Sementara untuk minuman yang tersedia juga cukup murah. Es jeruk, dan es lemon tea bisa didapatkan mulai dari harga 4 ribu sampai dengan 8 ribu rupiah saja. Murah banget kan pastinya.

Untuk jam operasionalnya. Mie ramen ini buka dari jam 2 sore sampai jam 10 malem saja. Bagi kalian yang udah kepingin coba mie ramenya. Segera saja deh kalian datang ke tempat ini.

Mie Ramen Ichire Ramen & Steak Bekasi ini berada di jalan K.H Agus Salik No.73, Bekasi. Letaknya mudah dijangkau kok. Karena masih berada di pusat kota.

3. Gulai Kambing Pak Mat

Lebaran Idul Adha masih lama banget euy, tapi perut  kok berasa keroncongan pingin makan gulai kambing. Yah, gulai kambing ini memang biasanya sering kita jumpai di bulan Ramadhan. Di bulan ini, banyak sekali kita temui aneka olahan kambing yang didapat dari kegiatan kurban.

Mulai dari sate kambing, gulai kambing, bahkan sop kambing. Kalau kalian ingin merasakan daging kambing gak perlu nunggu lebaran dulu kok. Saat ini kalian pun sudah bisa menyipi lezatnya kuliner daging kambing di Kota Bekasi.

Kuliner daging kambing ini bisa kalian dapatkan di Gulai Kambing Pak Mat. Gulai kambing yang ada di tempat ini cara penyajiannya bisa dibilang unik. Daging kambing dicaca kecil-kecilan, lalu dicemplungkan pada kuah santan pekat.

Supaya cita rasa gulai kambing bisa lebih harum, gulai kambingnya diberi tambahan cuka. Penambahan cuka ini membuat gulai kambingnya

Anda pasti setuju bahwa daging kambing yang masih muda rasanya lebih maknyus, bukan? Gulai Kambing Pak Mat adalah salah satu rumah makan yang menghidangkannya.

Berbagai olahan daging kambing, seperti gulai, tongseng, sate dan sop kambing bisa dijumpai di sana. Kuah gulainya gurih dan sedap, ditambah potongan daging kambing yang kecil-kecil, tapi bertekstur lembut. Jadi, Anda tidak akan merasa alot ketika mengunyahnya.

Namun, bagi yang memiliki kolesterol tinggi bisa memesan menu lain, seperti olahan ayam dan ikan. Tertarik? Datang saja ke Jalan Pasar Lama, Bantar Gebang, Bekasi.

4. Bandar Djakarta

Tempat wisata kuliner yang banyak memiliki olahan seafood biasanya sering kita temui di Medan. Bentang lautnya yang luas, dan pusatnya penghasil ikan-ikanan membuat Medan sering dijuluki sebagai surga kulinernya seafood.

Tapi sebetulnya penghasil kuliner olahan seafood tidak hanya bisa kita temukan di Medan saja. Di Kota Bekasi juga akan banyak kita temui tempat wisata kuliner yang menyediakan olahan seafood. Salah satu tempat wisata kuliner di Kota Bekasi yang menyediakan olahan seafood bisa Anda dapatkan di Bandar Djakarta.

Kalau kita lihat sekilas dengan menu yang ditawarkan. Kuliner seafood yang tersedia di Bandar Djakarta ini lebih ke jenis seafood ikan-ikanan. Walhasil akan kita dapatkan beberapa kuliner ikan seperti bawal putih, ikan kuwe, ikan kerapu, ikan bandeng, dan olahan jenis ikan lainya.

Ya namanya juga tempat wisata kuliner berorientasi Seafood. Ya tentu saja akan banyak kita temui kuliner-kuliner berbau laut.

Kendati disini kental sekali dengan aneka olahan seafood-nya. Di tempat wisata kuliner ini juga terdapat pula lho aneka olahan kepiting. Mulai dari kepiting king jantan hingga kepiting asoka. Lengkap banget kan pastinya.

Bagi kalian yang pingin nyoba aneka kuliner di Bandar Djakarta kalian bisa langsung datang saja ke tempat wisata kuliner ini. Letak Bandar Djakarta gampang diakses kok. Lokasinya sendiri berada di kawasan Summarecon Mall Bekasi.

Untuk melayani pelanggan supaya bisa lebih puas. Tempat wisata kuliner Bandar Djakarta ini buka mulai dari pukul 10:00 Wib sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Untuk harga kuliner yang ditawarkan sendiri sih bisa dibilang masih amat murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka olahan seafood di tempat ini dengan kisaran harga sekitar 15 ribu rupiah saja, Murah banget kan, dengan harga semurah itu.

Untuk harga segitu sih kecil bagi kalian. Makanya yuk segera beli saja kuliner seafood di Bandar Djakarta. Kuliner seafood bandar Jakarta buka mulai dari pukul 10:00 Wib sampai dengan pukul 22:00 Wib.

5. Bebek Kaliyo Kalimalang

Kalian ceritanya belum puas nih guys dengan aneka kuliner bebek yang ada di Bebek Goreng H. Slamet. Kalau kalian belum puas dengan aneka olahan bebek di Bebek Goreng H.Slamet kalian bisa mencoba olahan kuliner lainya di Bebek Kaliyo Kalimalang.

Di tempat ini, kalian bisa mendapatkan aneka olahan bebek dengan penyajian berbagai macam. Mulai dari bebek goreng sambal pecak, bebek goreng cabai hijau, hingga aneka olahan bebek bakar pun ada. Bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan bebek jenis paking, kalian tak usah khawatir.

Di tempat wisata kuliner Kaliyo Kalimalang ini disediakan jenis bebek lainya kok. Mulai dari bebek muda, bebek bago, dan bebek presto pun ada.

Kalau ditanya gimana sih rasanya sudah pasti yummy banget, enaknya gak ketulungan guys. Makanya segera saja deh kalian datang ke tempat wisata kuliner Bebek Kaliyo Kalimalang ini.

Lokasinya mudah dijangkau loh guys. Bebek Kaliyo Kalimalang terletak di Kompleks Duta Permai B1/7-8 Bekasi.

6. Sushi Tei

Kalian ingin makan kuliner susi dalam partai besar nih guys ? Kalau kalian ingin makan aneka kuliner susi dengan partai besar yang seperti itu kalian bisa langsung datang ke Sushi Tei. Tempat wisata kuliner yang ada di Kota Bekasi ini diketahui tidak hanya menyajikan kuliner susi homogen saja.

Saat kalian pesan susi di tempat ini. Kalian akan disuguhkan oleh berbagai masakan seafood yang diletakan pada satu piring.

Di tempat wisata kuliner ini ada beberapa seafood yang sering dipesan oleh pengunjung. Salah satu seafod yang sering dipesan oleh pengunjung yaitu udang lobster.

 Cara pemasakan udang lobster di tempat ini sendiri cukup menarik. Udang lobster di masak dengan bumbu lada hitam yang kemudian di hotmix dengan bumbu kecap dan rempah-rempah lain. Selain udang lobster lada hitam, ada juga olahan udang lobster mayonais.

Untuk yang rasa mayonis ini agak sedikit manis, rasa asin dan gurih dari udangnya sendiri juga keluar. Ini tentu saja menambah cita rasa dari kuliner udang lobsternya sendiri.

Kalau kita gigit lobsternya, kita dibikin heran. Kita akan keheranan begitu lantaran udang lobsternya memiliki tekstur yang empuk, udang lobster tidak keras sama-sekali. Cara pemasakan model ungkep, menjadi penyebab mengapa olahan daging udang lobster di Sushi Tei Bekasi tidak keras.

Bagi kalian yang ingin merasakan masakan lobster tapi benci kulitnya yang keras, kalian bisa langsung datang saja ke Sushi Tei Bekasi ini.

Dijamin lobster yang keras itu tidak kalian temukan di tempat ini. Lokasi Sushi Tei sendiri terletak di Sumarecon Mall Bekasi, letaknya berada di Lantai D2-125 GF 142.

Untuk harganya sendiri sih cukup murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka olahan susi dengan harga pada kisaran 40 ribuan. Untuk jam operasionalnya, Susi Tei Bekasi ini buka dari pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 22:00 WIB.