Ac Kotor Bikin Tagihan Listrik Membengkak , Yuk Panggil Jasa Service Ac

Ac Kotor Bikin Tagihan Listrik Membengkak – Dapat dikatakan bahwa pendingin ruangan yang biasa kita sebut dengan air conditioner (ac) saat ini merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di tengah kota. Memiliki AC di hunian Anda baik untuk menghilangkan panas di dalam rumah, karena tidak cocok untuk cuaca yang relatif panas di Indonesia.

Ac Sebelum Tahun 2000

Sebelum tahun 2000-an, barang ini dianggap sebagai barang mewah yang hanya bisa dimiliki oleh segelintir orang. Harganya yang mahal dan watt yang bagus membuat hanya sedikit orang yang memasang alat elektronik ini di rumah.

Saat ini membeli AC dengan cara cicilan atau kredit mudah didapatkan masyarakat, baik dengan kartu kredit maupun sistem cicilan mudah yang sedang trend belakangan ini, hanya melihat dokumen pribadi secara langsung di toko elektronik sebenarnya sudah bisa menjadi metode pembayaran fasilitas kredit AC untuk 6 orang atau Pembelian AC selama 12 bulan.

Banyak dari kita sekarang menemukan rumah sederhana di daerah perkotaan dan pedesaan dengan AC terpasang karena kemudahan rencana pembelian dilakukan tanpa harus membeli dengan uang tunai.

Memang hawa dingin yang keluar dari AC membuat penghuni betah meski harus merogoh kocek lebih untuk membayar tagihan listrik yang tinggi, namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena faktor yang didapat yaitu kenyamanan.

Ac Menyerap Listrik Tinggi

Daya AC masih tergolong tinggi dibandingkan peralatan elektronik lainnya, karena dengan daya 1 / 2-1 PK AC saja sudah dapat menyerap listrik rumah tangga pada kisaran 450 hingga 700 watt. Jika rumah kita berdaya 1300 watt, maka separuhnya dihabiskan untuk 1 AC.

Saat menggunakan AC di rumah, sebenarnya ada beberapa cara untuk menghindari pembayaran tagihan listrik yang sangat tinggi, yaitu dengan mengatur suhu yang tepat dan dengan tidak membiarkan pintu atau jendela terbuka saat AC bekerja.

Namun seefisien apa pun upaya pengaturan suhu AC rumah tidak akan berpengaruh pada penghematan listrik jika AC jarang dirawat atau dibersihkan. Pemilik AC yang lambat membersihkan AC secara rutin akan dikenakan biaya untuk membayar tagihan listriknya.

Ac Kotor Bikin Tagihan Listrik Membengkak

AC yang kotor membuat mekanisme kerja komponen AC menjadi lebih berat karena banyaknya debu atau kotoran yang menyumbat filter AC atau kisi-kisi. Filter dan grid AC yang tersumbat memiliki efek mengurangi angin yang keluar dari AC, menyebabkan AC beroperasi dua kali untuk mencapai suhu yang dibutuhkan. Nah itulah kenapa artikel Ac Kotor Bikin Tagihan Listrik Membengkak ini ada.

Hembusan angin yang kecil justru menandakan bahwa AC harus segera dibersihkan, setidaknya kita sebagai pengguna membersihkan filter. Lebih mudah bagi kami untuk melepas komponen ini dan membersihkannya dari luar daripada membersihkan jaringan AC internal yang membutuhkan penggunaan air bertekanan tinggi dan banyak alat pendukung lainnya.

Jarak terjauh untuk benar-benar membersihkan AC sekitar 3 bulan, katanya, dan dilanjutkan minimal sebulan sekali filternya dibersihkan dan komponen kipas eksternal (kompresor) disemprot menggunakan selang air keran.

Ini saya lakukan dengan AC di rumah, hanya 1 bulan filter AC sangat kotor sehingga angin yang keluar tidak terlalu kencang dan tidak segar. Namun Bila anda belum bisa silahkan hubungi jasa service ac di kotamu : Seperti kota solo, panggil jasa service ac di solo terbaik ya.

Saya pernah membandingkan biaya untuk membayar tagihan listrik. Tagihan listrik pascabayar di rumah saya kira-kira 20 persen lebih murah setelah dibersihkan atau dicuci AC, dibandingkan membayar bulan sebelumnya dengan pendingin ruangan yang tidak dicuci yang masih banyak debu atau kotorannya.

Ngomong-ngomong, saya sudah punya alat pembersih AC, jadi saya bisa hemat karena saya mengerjakan sendiri, dan berhitung. Namun jika kita tidak sempat membersihkan AC, Anda bisa menghubungi mesin cuci AC profesional seharga kurang dari 100.000 rupiah.

Merawat AC rumah secara teratur dapat mengurangi tagihan listrik kita sehingga pembayaran tidak membengkak, selain itu kita juga hemat energi. Itulas tulisan tentang Ac Kotor Bikin Tagihan Listrik Membengkak. Semoga artikelnya bermanfaat ya.