Apakah Boleh Wanita Melamar Pria?

Secara umum proses tunangan atau pernikahan diawali dengan pria mendatangi wanita terlebih dahulu, tetapi apakah boleh dilakukan sebaliknya atau wanita yang mendatangi pria? Jawabannya ada di bawah ini. Jika penasaran baca dari awal hingga akhir ya!

Alasan Mengapa Wanita Boleh Melamar Pria

Tidak jarang ada orang yang menggunakan cincin kawin untuk melambangkan hubungan komitmen walaupun mereka belum menikah. Namun bagaimana bisa seorang wanita mengajukan pertanyaan besar mengenai lamaran? Seperti apakah wanita bisa mengajukan lamaran kepada pria? Apakah seorang pria juga butuh cincin dan apakah bisa saling bertukar cincin?

Jawaban dari apakah wanita bisa mengajukan lamaran adalah ya! Pasti bisa. Namun hal ini masih dianggap sebagai tren aneh dan masih berdasar pada pendapat kuno yang menyatakan bahwa seorang pria harus memimpin. Suatu studi mengatakan bahwa ada sekitar 97% pria melamar wanita dan sisanya yaitu 3% wanita tangguh yang berani melamar pria.

Apakah Anda akan melamar atau tidak itu sepenuhnya tergantung pada Anda dan pasangan. Namun masyarakat pada umumnya selalu mengajarkan kita bahwa seharusnya seorang pria lah yang mengajukan pertanyaan lamaran sementara tugas wanita adalah menunggu dengan sabar hingga ia memutuskan untuk melakukan itu.

Ada beberapa alasan mengapa wanita boleh melamar pria, antara lain:

Cinta sejati

Sebagian besar orang yang saling mencintai berpikir dan mempunyai tujuan untuk bisa menikah. Hal tersebut dikarenakan pernikahan dianggap bisa menjadi perpanjangan alami dari suatu hubungan. Bagaimana tidak, Anda akan bangun di pagi hari dengan pemandangan wajah pasangan dan menikmati hidup bahagia menghabiskan sisa waktu bersamanya. Anda akan mempunyai keluarga dan keturunan yang pastinya akan menambah kebahagiaan walaupun ada saja penghalangnya.

Menolak stereotip

Di zaman modern ini masyarakat sudah bisa menangani kebencian terhadap wanita, rasisme, atau masalah sosial lain yang seharusnya tidak ada. Salah satu masalah sosial yang lainnya adalah stereotip gender yang menahan agar wanita tidak mengajukan lamaran kepada pria. Padahal sebenarnya siapapun berhak melamar dengan memberikan cincin kawin dan orang lain tidak berhak mengatur apa yang Anda putuskan untuk kehidupan Anda sendiri.

Tidak membuang waktu

Ada banyak orang yang berpikir bahwa hari esok masih ada dan berjalan panjang, tetapi ada juga yang berpikir bahwa hari esok tidak akan pernah datang. Bahkan saat mereka berpikir akan datang pun, itu bisa menjadi membosankan dan suram.

Selamanya, menunggu bukanlah pilihan yang selalu bagus. Jadi jika Anda tidak ingin membuang-buang waktu dan ingin segera menghabiskan waktu seumur hidup dengan pasangan, maka lakukanlah itu!

Setelah membaca artikel ini, kita semua bisa menyimpulkan bahwa jika mencintai seseorang dan ingin menikahinya maka lakukanlah, bawalah cincin kawinmu! Tidak peduli dengan apa jenis kelamin Anda. Ini berbicara tentang cinta bukan stereotip!