Beberapa Cara Memilih Baja Ringan Murah

Baja ringan murah jogja – Saat ini, banyak digunakan baja ringan sebagai konstruksi rangka atap, dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Sudahkah anda tahu bagaimana memilih baja ringan yang sesuai dengan spesifkasi dan peruntukannya Kami akan berbagi sedikit cara cerdas memilih baja ringan berkualitas untuk atap rumah, garasi, tempat ibadah, warehouse, dan lain- lain.

Nah, berikut ini kami berikan beberapa cara cerdas memilih baja ringan berkualitas untuk asbes rumah:

Pilihlah Merk yang Terpercaya

Sudah tidak diragukan lagi, merek yang baik biasanya memiliki produk dengan kualitas yang baik. Kendati harganya lebih sedikit mahal, namun harga tersebut biasanya sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh produk itu.

Pilihlah yang Elastisitasnya Baik

Baja yang berkualitas biasanya memiliki elastisitas yang baik, tidak terlalu lentur dan juga tidak terlalu keras. Untuk menguji hal tersebut, Anda bisa memegang baja ringan dan melenturkannya. Jika kelenturannya tidak terlalu besar, hingga baja itu mempunyai kualitas yang cukup bagus.

Pilihlah Baja Ringan dengan Ketebalan Ideal

Baja ringan murah jogja – Baja ringan yang berkualitas biasanya memiliki ketebalan yang ideal, yaitu sekitar 0, 75 milimeter. Ukuran tersebut merupakan ukuran ideal SNI. Ketebalan baja biasanya mempengaruhi kualitas dan daya baja itu sendiri. Terus menjadi tebal ukurannya, hingga terus menjadi bagus juga kualitasnya. Tetapi jika makin tipis ukurannya, maka kualitasnya juga akan semakin rendah.

Gunakan Jenis Baja yang Terbaik

Di Indonesia sendiri, jenis baja ringan hanya ada 2, yaitu Galvanize dan Zincalume. Kedua jenis ini umumnya biasa dipakai oleh para tukang. Tapi untuk urusan kualitas, biasanya jenis Zincalume cenderung lebih unggul ketimbang jenis Galvanize.

Gunakan Baja yang Bergaransi

Memilih baja ringan berkualitas dan bergaransi adalah pilihan terbaik, terutama untuk Anda yang tidak ingin mempunyai resiko. Pasalnya, baja yang bergaransi memiliki mutu yang lebih bagus dibanding yang tidak. Maka dari itu, jika Anda ingin memilih material ini, pilihlah yang berkualitas serta bergaransi.

Proyek Pemasangan Baja Ringan Taman di atas Atap

Selama ini baja ringan diketahui sebagai bahan rangka atap rumah, rangka penutup carport rumahnya, dan lain- lain. Tim JogjaTruss mendapat kepercayaan untuk mengerjakan proyek pemasangan baja ringan taman di atas atap.

Proyek Pemasangan Atap Baja Ringan Rumah

Baja ringan mempunyai feromagnetisme( magnet) yang berarti bisa juga untuk digunakan sebagai rangka mobil, membuat peralatan listrik dan senjata api. Oleh sebab itu banyak pelanggan setia kami yang memilih menggunakan atap ringan ketimbang menggunakan kayu atau bahan lainnya. Proyek Pemasangan Atap Baja Ringan Jogja.

Baja ringan menjadi alternatif untuk atap rumah Anda. Material ini dianggap lebih menguntungkan karena lebih ringan dibandingkan material lain, relatif awet, tahan lama dan kuat. Pemasangan atap baja ringan disalah satu pelanggan setia Kami

Mengenal Insulasi Atap  yang dijual di Pasaran Ada banyak jenis insulasi atap yang dijual di pasaran, tetapi yang paling banyak dijual adalah insulasi atap aluminium foil, glasswool, dan bubble foil. Berikut adalah penjelasannya.

Aluminium foil

Seperti yang telah dikatakan, aluminium foil adalah insulasi atap yang sangat banyak dijual serta digunakan. Berbentuk lembaran berwarna perak, insulasi atap ini efektif melindungi bangunan dari panas. Efeknya, ruangan pun terpelihara kelembapannya. Kamu tidak perlu takut dalam cara pemasangannya karena cukup mudah dan nggak memerlukan waktu serta tenaga lebih.

Bubble Foil

Baja ringan murah Jogja – Jenis insulasi atap ini memiliki sifat dan bentuk yang hampir sama dengan aluminium foil. Perbedaannya adalah bentuk permukaannya. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa insulasi atap ini berbentuk lembaran dengan tekstur bundaran serupa besar di atasnya. Bubble foil mampu menyerap panas dan melindungi rumah dari panas berlebih. Jenis ini juga lebih ramah untuk manusia karena tidak beracun.

Glasswool

Insulasi atap ini terbuat dari serat fiberglass yang diolah sedemikian rupa sehingga membentuk lapisan seperti wool. Glasswool sering digunakan sebagai insulasi atap di gedung perkantoran, pabrik, dan lainnya. Dibandingkan dengan aluminium foil, glasswool lebih baik dalam hal meredam suara. Maka dari itu, glasswool sering dipakai juga dalam studio musik.

Insulasi atap bisa dengan mudah kalian temui di toko bangunan atau toko online( Jogjatruss). Dalam memasangnya, kalian perlu memertimbangkan banyak hal, seperti bentuk dari atap bangunan, kebutuhan luasan insulasi atap yang diperlukan.

info menarik mengenai baja ringan murah jogja klik di sini