Biografi Putri Diana Putri Kerajaan Inggris

Biografi Putri Diana Putri Kerajaan Inggris

Putri Diana dicetuskan dengan nama Diana Frances Spencer, anak bungsu dari John Spencer dan Frances Shand Kydd. Diana bermunculan di Norfolk, Inggris pada tanggal 1 juli 1961. Beliau dibaptis di gereja St Mary Magdalene di Sandringham, oleh Percy Herbert.

Walaupun Diana tidak berkilauan dalam pelajarannya namun beliau adalahseorang biduan amatir yang baik. Pada tanggal 24 Februari 1981 Lady Di bertunangan dengan Pangeran Charles, dan tanggal 29 Juli 1981 mereka menikah di Kathedral St Paul, London, dalam upacara yang sedemikian meriah.

Setelah diberitahukan oleh PM Inggris John Major pada 9 Desember 1992 bahwa pasangan tersebut hidup berpisah, pada 28 Agustus 1996 dua-duanya benar-benar berpisah. Kisah bak dongeng yang (diharapkan) serba estetis pun berakhir.

Harian Woman’s Day pada edisi 31 Agustus 1997 menurunkan artikel berjudul Diana Jatuh Cinta, Diana oh Diana…., menceritakan kian intimnya Lady Di dengan milyader Dodi al-Fayed (42).

Siapa mengira, redaksi harian ini malam harinya mesti menyiapkan ragam tulisan guna disajikan esok harinya, berkaitan dengan meninggalnya Putri Diana dengan pacarnya Dody, https://www.pro.co.id/ pengendara mobil Henri Paul dan bodyguard Al-Fayed Trevor Rees-Jones dalam suatu kemalangan lalu lintas di Paris.

Maraknya perkabaran dan duka dunia atas meninggalnya Lady Diana, mengindikasikan bahwa wanita tersebut memang mempunyai kharisma luar biasa. Komitmennya terhadap kemanusiaan, dan perjuangannya mewujudkan family yang berbahagia.

Ia memberikan ilham dan semangat untuk kaum perempuan dunia guna tidak mengenal lelah mengerjakan hal yang sama. Menjadi istri, ibu, dan sekaligus publik tokoh yang baik dan bermakna untuk sesama memang tidak mudah dilaksanakan oleh masing-masing orang.

Namun seorang Lady Diana telah berusaha keras meraihnya (meski gagal) salah satu guncangan hebat kehidupan pribadinya. Bukan hasil yang dipentingkan di sini, namun proses guna mewujudkannya.

Detik-detik Menjelang Kematian Putri Diana-Inilah potret detik-detik sebelum kematian putri diana dan Dody Al Fayed dalam suatu kecelakan di Paris yang kesudahannya di rilis sesudah 10 tahun kematiannya.

Sumber : https://www.infobiografi.com/