Buat Kata Sandi Unik Tetapi Mudah Diingat

Seringkali, pengguna internet menggunakannya untuk mencocokkan kelahiran kata sandi akun online. Sementara itu, subjek rentan terhadap keamanan.

Solusinya menggunakan campuran unik. Kasing dengan kata sandi unik sulit untuk diingat. Akibatnya, kami sering mengatur ulang kata sandi karena kami tidak mengingatnya.

“Masih banyak yang salah mengerti arti kata sandi yang aman. Banyak situs web saat ini membutuhkan lingkungan yang terdiri dari kata sandi

Setidaknya 8 atau lebih huruf besar dan kecil, angka dan kepribadian khusus. Mereka biasanya mimpi buruk pengguna, “kata David Jacoby, peneliti keamanan di Global Research and Analysis Team (GReAT) di Kaspersky Lab.

David juga mengambil langkah-langkah untuk membuat kata sandi yang tangguh dan mudah diingat.

Langkah 1

Buat “urutan statis” Anda (fragmen kata sandi yang tidak berubah)

Pikirkan frasa, lirik lagu, kutipan film, lagu pengantar tidur atau seragam yang mengesankan Anda.

Ambil huruf awal dari 3 hingga 5 kata pertama.

Di antara setiap huruf tambahkan kepribadian khusus: @ atau # dan lainnya

Mulai sekarang, Anda dapat mulai membuat kata sandi unik hanya dari langkah-langkahnya

di atas

Langkah 2

Tambahkan kekuatan asosiasi

Saat Anda memikirkan akun online yang memerlukan kata sandi (seperti Facebook, Twitter, eBay, kencan web, perbankan online, belanja atau permainan web, dan lainnya), ketikkan kata-kata awal sebagai kata-kata yang terkait dengan web yang tertaut.

Misalnya, jika Anda membuat kata sandi untuk Facebook, Anda dapat mengaitkan Facebook dengan pola biru di logo: hingga Anda dapat menambahkan bahwa kata “biru” bisa dalam huruf besar. Kemudian letakkan kata di akhir “baris statis”.

Seperti yang kita pikirkan yaitu Twinkle Twinkle Little Star, How I Wonder What You Are dan kepribadian khusus yang mau Anda gunakan yaitu #, jadi untuk kata sandi pada Facebook Anda yakni seperti: T # T # L # S # Hblue, “kata David.

“Sebenarnya, jangan masukkan ide ketika Anda melihatnya. Namun, karena sifatnya yang individual, jika Anda menguasai sistem yang digunakan untuk membuat kata sandi dan hubungan Anda dengan web, akan mudah bagi Anda untuk mengingatnya,” pungkasnya. Haris.web.id.