Cara Membersihkan Teko Elektrik

cara membersihkan teko elektrik

Teko elektrik merupakan mesin produksi yang mampu menghasilkan air panas dalam waktu cepat. Peralatan dapur ini hampir setiap hari kita gunakan untuk membuat minuman hangat. Oleh karena itu, tanpa kita sadari semakin lama kualitas air yang dihasilkan akan semakin berkurang, hal ini dapat ditandai dengan dinding bagian dalam teko elektrik yang bersisik.

Mengapa Teko Elektrik Saya Bersisik?

Air mengandung mineral dan ketika air mendidih, beberapa mineral itu tertinggal dan jatuh ke dasar. Hal ini sangat bermasalah, khususnya jika Anda tinggal di daerah dengan kualitas air yang cukup keras, atau banyak mineral dijenis air yang Anda miliki. Seiring waktu berjalan, hal ini dapat menyebabkan teko elektrik Anda menjadi tidak efisien.

Gunakan Cuka Suling untuk Membersihkan Teko Elektrik Anda

cara membersihkan teko elektrik

Senyawa asam, baik dalam bentuk cuka atau bubuk seperti asam sitrat adalah alat yang sempurna untuk menghilangkan sisik jahat pada teko elektrik Anda.

Jika Anda memiliki cuka putih suling di tangan, tambahkan air dan cuka hingga sampai setengah dari kapasitas teko, lalu rebus selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, buang seluruhnya dan cuci teko hingga bersih. Jika masih ada sisik yang tertinggal di dalam teko, gunakan sisi kasar spons untuk menghilangkan noda yang tertinggal.

Bisakah Menggunakan Asam Sitrat untuk Membersihkan Teko Elektrik?

Asam sitrat, unsur alami dalam buah jeruk telah diproduksi secara komersial sejak awal abad ke -20. Baik dalam memecahkan kotoran dan kotoran, juga baik untuk menghilangkan jamur, jamur, dan bakteri. Untuk menggunakannya untuk membersihkan ketel Anda, mulailah dengan mengisi tangki setengahnya dengan air dan didihkan. Setelah air mendidih, tambahkan 1 hingga 2 sendok makan asam sitrat dan biarkan campuran selama 15 hingga 20 menit. Tuangkan air dan gosok dengan spons sesuai kebutuhan; bilasan.

Bisakah Menggunakan Soda Pop untuk Membersihkan Teko Elektrik?

cara membersihkan teko elektrik

Jika Anda memiliki coke atau minuman bersoda seperti pepsi, Anda mengisi 1/4 hingga 1/2 teko dengan soda. Didihkan dan diamkan selama sekitar 30 menit. Lalu buang soda, gosok hingga seluruh kotoran hilang, dan cuci hingga bersih.