Cara Menanam Bunga Mawar dengan Batang


Langkah menanam bunga mawar yang di beli dari toko bunga serang online dengan tangkai adalah cara yang terbanyak dipakai dalam budidaya tanaman ini. Mawar adalah bunga yang terbanyak disenangi orang. Bunga yang melambatgkan cinta ini banyak ditanam untuk penghias rumah.

Ada cara-cara untuk meningkatkan mawar. Langkah menanam bunga mawar dengan tangkai seringkali diambil untuk menanam bunga ini. Langkah menanam bunga mawar dengan tangkai ini seringkali disebutkan dengan stek tangkai.

Langkah menanam bunga mawar dengan tangkai harus dilaksanakan secara benar. Langkah menanam bunga mawar dengan tangkai ini membutuhkan perawatan periodik supaya mawar dapat bertumbuh secara baik. Langkah menanam bunga mawar dengan tangkai yang betul dengan pilih tangkai, media tanam, serta waktu yang pas.

Berikut langkah menanam bunga mawar dengan tangkai.

Pilih tangkai yang baik

Langkah menanam bunga mawar dengan tangkai yang pertama dengan pilih tangkai yang pas. Tangkai yang lunak yang diambil dari perkembangan baru serta fresh memungkinkan untuk berakar dengan sukses.

Jauhi tangkai yang ada dengan bunga atau kuncup. Mawar yang benar-benar mekar tempatkan sejumlah besar dayanya ke produksi bunga, bukannya peningkatan akar. Ini membuat akar akan susah tumbuh. Maka bila kamu ingin lakukan stek tangkai dengan mawar yang mekar, tekankan untuk memangkas bunga dan tunas bunga.

Potong tangkai dari pohon mawar

Potong tangkai kayu selama 12 inci, dengan potongan tangkai pada pojok 45 derajat. Pakai pisau atau pemotong yang tajam serta steril. Sesudah dipotong, letakkan tangkai langsung ke toples atau wadah berisi air supaya tangkai masih fresh.

Buang semua daun terkecuali dua lembar daun paling atas pada barang. Memangkas kelebihan daun menolong mengubah energi ke produksi akar. Tetapi, tangkai perlu terus berfotosintesis serta memberikan makan dirinya sampai akar baru tercipta, hingga sepasang daun perlu dipertahankan.

Sediakan Tangkai untuk Rooting

Pakai pemangkas tajam untuk bikin potongan baru dibagian bawah tangkai, pas di bawah simpul tangkai (tonjolan dimana umumnya perkembangan baru tercipta). Pakai pemangkas untuk memangkas sisi bawah tangkai seputar 1/4 inci, membelah tangkai jadi empat sisi yang terbuka.

Celupkan sisi bawah potongan ke bubuk hormon penumbuh akar. Pemakaian hormon penumbuh akar ini berbentuk opsional. Tetapi, hormon penumbuh akar ini akan meningkatkan tanaman untuk meningkatkan akar baru. Hormon rooting tiba berbentuk bubuk, cair, atau gel. Bentuk bubuk direferensikan untuk mawar. Basahi sedikit ujung potongan mawar, lalu celupkan ke hormon rooting bubuk.

Menanam tangkai

Tempat penanaman untuk menanam mawar dari setek harus dimana mereka akan memperoleh paparan yang baik dari matahari pagi, tetapi terlindung dari matahari sore yang panas.

Tanam potongan di nampan atau wadah yang diisi minimal 6 inci dengan media tanam. Tusuk lubang pada media pot, lalu masukan batangnya, hati-hatilah supaya tidak hilangkan hormon rooting. Perlahan mengencangkan tanah di seputar tangkai, lalu sirami secara baik.

Tutup tangkai

Tutup potongan tangkai, pot serta semua, dengan kantong plastik atau bungkus plastik, serta menjaga supaya tanah masih lembab. Tekankan plastik tidak sentuh tangkai atau daun. Plastik yang sentuh daun bisa mengakibatkannya masih basah, yang bisa mengakibatkan penyakit jamur.

Plastik perlu sedikit ventilasi supaya kondensasi dapat keluar. Bila kantong begitu tertutup rapat, tangkai mungkin akan membusuk. Menjaga kelembapan tanah sampai akar mulai tercipta, yang umumnya memerlukan waktu seputar dua minggu.

Anda dapat mengecek akarnya dengan menarik tangkai secara halus, bila ada perlawanan, peluang akar mulai berkembang. Siram dengan cara periodik sampai tunas serta daun baru tumbuh.

Panduan menanam mawar dengan tangkai

1. Kerjakan proses menanam bunga mawar dengan tangkai saat pagi hari. Ini membuat tangkai yang akan ditanam tetap fresh serta tidak dipengaruhi oleh sengatan matahari.

2. Pakai pemotong yang steril untuk memangkas tangkai. Untuk mensterilkan pemotong, pakai alkohol.

3. Tanah di tempat penanaman bunga yang di beli dari toko bunga serang 24 jam harus dikerjakan secara baik, tanah gembur dengan drainase yang baik.