Berikut Ini Cara Merawat Marmut Bagi Pemula Terbaru!!!

Assalamu’alaikum Wr. Wb. kali ini saya akan menjelaskan tentang cara merawat marmut bagi pemula, meliputi penjelasan marmut dan cara merawat marmut bagi pemula. Simak dan pelajari baik-baik.

Marmut

Marmut merupakan salah satu hewan yang paling diawetkan karena keindahannya. Hewan ini juga sering disebut marmut, guinea pig atau tikus. Memang bentuk dan ukurannya hampir mirip dengan Tikus. Ini sangat bagus. Dan menjaganya adalah cara yang bagus untuk merawat kelinci percobaan.

Nama spesies tikus besar ini adalah Marmut. Babi Guinea menyukai anak kecil. Orang dewasa terlalu bahagia. Nyatanya saat ini sudah banyak berbagai jenis marmut hias berbulu panjang. Cara merawat marmut jenis ini jelas lebih rumit, karena harus bersabar.

Baca juga web utama kami rumahmesin.com serta gunakan mesin pencacah rumput multifungsi untuk memotong rumput makanan marmut

Cara Merawat Marmut Bagi Pemula

Simak berbagai cara membuat marmut yang sehat dan menyenangkan untuk pemula. Selanjutnya saya akan menjelaskan cara merawat marmut untuk pemula :

Pemilihan Jenis Marmut yang Cocok

Cara pertama memelihara marmut adalah dengan memilih jenis marmut yang tepat. Apa yang salah? Jadi lain kali seseorang benar-benar senang hamster. Dia sekali lagi perlu mencintai hewan sehingga tanggung jawab dan perawatan. Dan yang terpenting, jangan mudah bosan.

Pengecekan Kesehatan Marmut Ke Ahlinya

Pada umumnya diperiksakan kesehatan marmut kepada ahlinya juga merupakan salah satu cara untuk merawat marmut Anda. Pakar di sini tidak harus dokter hewan. Tapi ini juga termasuk orang yang tahu segalanya tentang kelinci percobaan. Misalnya, peternak guinea pig atau pecinta hewan pengerat.

Pembutan Kandang yang Bagus

Perawatan marmut juga dimulai dengan kesejahteraan. Jangan hanya melakukannya sampai marmut melarikan diri. Kandang marmut biasanya dibuat dari bambu, kayu, besi, baja atau bahan keras lainnya.

Jangan lupa untuk memberikan ventilasi udara serta tempat makan untuk marmut  juga harus dibuat dengan kandang ini.

Pemberian Pakan yang Tepat

Babi Guinea adalah herbivora, menjadi makanan nabati. Makanan terbaik untuk marmut disebut jerami atau rumput. Ini termasuk jenis jamu impor yang dijual di Pet Stop. Harga bervariasi dan biasanya mahal. Tapi mamut menyukainya.

Pemelihan Lokasi Penempatan Kandang

Cara merawat marmut yang baik dan bugar juga sangat penting. Jika Anda membuat kandang, itu harus menjadi kandang permanen. Dan letakkan di ruang dengan atap. Bahkan kandang marmut sendiri sudah memiliki atap. Hal ini untuk memberikan kesan cinta dan keteduhan pada marmut.

Memelihara Marmut Baru Untuk Teman Marmut Lama

Cara memelihara marmot selanjutnya adalah dengan memelihara lebih dari satu marmut. Jika marmut Anda hanya memiliki satu, cobalah membeli yang lain suatu hari nanti. Beli misalnya rumah yang punya anak nanti. Jangan tinggalkan kelinci percobaan dan mati dengan cepat.

Vaksinasi Marmut

Tidak hanya anjing dan kucing yang perlu divaksinasi. Babi Guinea juga dibutuhkan. Ikuti program yang diusulkan untuk memvaksinasi babi dari dokter hewan. Vaksinasi marmut terbaik yaitu untuk mencegah penyakit dan menyuntikkan vitamin tertentu, seperti vitamin C.

Pembersihan Bulu-bulu Marmut dan Organ Tubuh Lainnya

Terkadang marmut juga perlu dibersihkan. Setidaknya bersihkan rambut Anda. Kalau juga jenis rambut panjang harus disikat dengan hati-hati.. agar tidak terlihat ikut campur. Ini adalah cara merawat marmut yang terkadang diabaikan oleh pemula. Namun hati-hati saat memandikan marmut, agar tubuhnya segera kering. Mencegah masuk angin.

Melatih Kecerdasan dan Mental Marmut

Latih kecerdasan dan pola pikir kelinci percobaan Anda dengan cepat dan komunikasikan secara teratur. Bergabung dengan klub kelinci percobaan juga merupakan langkah yang bagus dalam banyak hal untuk merawat kelinci percobaan Anda.

Baca juga : Berikut Ini Manfaat Dari Keset Kaki Sabut Kelapa Terbaru!!!

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel saya tentang cara merawat marmut bagi pemula bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat anda. Selamat mencoba…

Terima kasih:)