Carilah 5 Tanda Black Hat SEO

Black hat SEO mengacu pada praktik tidak etis untuk membantu peringkat situs web lebih tinggi di Google. Meskipun Black Hat SEO sementara dapat membantu peringkat situs web lebih tinggi di Google, mesin pencari pada akhirnya akan menurunkannya karena praktiknya yang buruk. Anda perlu tahu cara mengidentifikasi teknik Black Hat SEO . Berikut adalah lima tanda yang harus dicari di situs web Anda dan lainnya.

Apa itu Black Hat SEO?

SEO, yang merupakan singkatan dari search engine optimization/ optimasi mesin pencari, adalah proses merancang situs web untuk peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari seperti Google, Amazon atau App store. Ini adalah cara inovatif untuk “mengoptimalkan” konten, baik Anda perusahaan media atau pengecer online, untuk mengarahkan lalu lintas secara organik alih-alih membayar biaya iklan yang curam.

Ada dua jenis utama optimasi mesin pencari: White Hat SEO dan Black Hat SEO. Situs web White Hat menggunakan teknik yang sah untuk menentukan peringkat kata kunci yang relevan dengan kontennya. Konten Black Hat diarahkan untuk mesin pencari, bukan manusia. Ini berarti menyesatkan pembaca dan algoritma.

Anda tidak mampu membeli stigma SEO topi hitam.

Ada dua alasan besar mengapa Anda harus menghindari mengoptimalkan situs web Anda dengan cara menipu. Pertama, ini menciptakan pengalaman pengguna yang mengerikan. Pernah mengklik situs web dan menemukan bahwa konten tidak cocok dengan judul yang Anda baca di Google? Ini tidak mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang, apalagi fakta bahwa itu tidak etis.

Kedua, mesin pencari akan menurunkan situs web Anda

Berikut adalah teknik Black Hat SEO paling umum yang harus Anda cari.

search engine optimization

Tautan berbayar

Popularitas Link/tautan adalah salah satu cara Google memberi peringkat pada situs web. Semakin banyak tautan situs web ke situs web Anda, dan semakin baik otoritas domain dari situs web tersebut, semakin Anda akan berwibawa oleh Google.

Menurut definisi Google sendiri, tautan berbayar adalah tautan yang Anda beli dengan uang atau barang. Hari ini, Google mencurahkan sumber daya yang signifikan untuk mematikan farm tautan dan tautan berbayar, tetapi Anda tidak memerlukan SEO Tools untuk menentukan apakah suatu situs web membeli tautan.

Pertama, lihat “anchor text,” yang merupakan kata-kata yang hyperlink. Jika teks tampak acak tanpa koneksi ke tautan (atau penggunaan jelas untuk itu), itu bisa dibeli. Selanjutnya, pertimbangkan jumlah tautan pada suatu halaman. Jika halaman penuh dengan teks yang ditautkan secara acak, kemungkinan besar itu adalah tautan berbayar.

Untuk pencarian yang lebih terperinci, ada SEO tools untuk melihat tautan berbayar. SEO tools adalah pilihan terbaik untuk membantu Anda peringkat lebih tinggi di Google akan membuat profil tautan lengkap untuk situs web Anda atau orang lain. Di antara hal-hal lain, ini dapat memberi tahu Anda berapa banyak backlink yang dimiliki situs web dan dari mana backlink itu berasal.

Isi Keyword / Kata Kunci

“Keyword Stuffing” adalah ketika sebuah kata kunci muncul di situs web beberapa kali agar peringkatnya lebih tinggi dalam pencarian Google. Ini adalah salah satu teknik Black Hat SEO topi hitam yang paling umum. Pernah membaca kata kunci atau frasa di luar konteks atau frasa yang tidak wajar? Ini bisa berupa isian kata kunci.

Cara terbaik untuk menghindari isian kata kunci adalah bersikap intuitif tentang hal itu: Jika Anda pikir Anda terlalu sering menggunakan kata kunci, Anda mungkin benar. Menentukan strategi kata kunci yang optimal juga merupakan sesuatu untuk dibahas dengan analis SEO Anda sebelum memilih perusahaan SEO Anda berikutnya.

Tautan Tersembunyi

Tautan tersembunyi kurang umum dari dulu, tetapi Anda masih akan mengalami jenis Black Hat SEO ini dari waktu ke waktu. Tautan tersembunyi yang biasanya tidak dilihat pengguna. Namun, spider mesin pencari masih memperhitungkannya saat menentukan peringkat situs web.

Pedoman Webmaster Google secara khusus melarang:

  • Menempatkan teks di belakang gambar
  • Tautan di luar layar
  • Teks dengan ukuran font nol
  • Menggunakan latar belakang putih dengan teks putih
  • Menautkan sebagian kecil teks

Cloaking dan Redirect

Kedua proses ini merujuk pada jenis Black Hat SEO yang serupa. Secara sederhana, pengalihan dan penyelubungan URL adalah ketika situs web menunjukkan crawler mesin pencari dan pengguna dua jenis konten yang berbeda.

Pernah mengklik situs web dan diarahkan ke situs web yang sama sekali berbeda? Inilah yang Google sebut sebagai “redirect licik.” Tujuan dari redirect licik adalah untuk membawa traffic ke halaman tertentu sementara mesin pencari memeringkat situs web berdasarkan konten dari halaman yang sama sekali berbeda. Ini sangat umum pada versi seluler untuk situs web. Meskipun versi desktop mungkin tetap sama, situs seluler dapat menampilkan URL spam yang sama sekali berbeda.

Cloaking adalah proses serupa di mana crawler mesin pencari biasanya melihat HTML sementara pengguna melihat gambar. Biasanya, penyelubungan adalah apa yang dilakukan peretas untuk mempersulit mendeteksi bahwa suatu situs web telah diretas. Sebagai pengguna, akan sulit untuk mengidentifikasi jenis teknik Black Hat SEO ini sampai terlambat. Untungnya, Google menjadi lebih canggih dalam mendeteksi konten spam di setiap peningkatan.

Private Blog Networks/ Jaringan Blog Pribadi (PBN)

Jaringan blog pribadi adalah cara untuk membangun kembali tautan, biasanya melalui serangkaian blog. Mereka dapat digunakan untuk membangun otoritas domain satu sama lain melalui web atau meningkatkan peringkat dari satu situs web pusat. Google telah bekerja keras untuk menghukum jaringan blog pribadi. Secara khusus, mereka dapat menghubungkan jaringan blog melalui informasi berikut:

  • Alamat IP yang sama
  • Konten serupa atau identik
  • Pemilik yang sama
  • Server bersama

Mengungkap jenis black hat SEO ini relatif sederhana untuk mesin pencari karena mudah untuk mengidentifikasi jenis pola ini. Ini mungkin tampak seperti cara sederhana untuk membangun profil tautan balik, tetapi PBN juga merupakan cara mudah untuk membuat situs web Anda dihukum karena praktik buruk.

Black Hat SEO Akan Mempengaruhi Tingkatan Google Anda

Saat ini, algoritma Google adalah beberapa yang paling canggih di dunia. Ini adalah hal yang baik bagi pengusaha dan perusahaan pengoptimalan yang memenuhi syarat yang bekerja untuk menentukan peringkat untuk kata kunci yang relevan. Dengan bantuan perusahaan pengoptimalan yang berkualifikasi, Anda dapat membangun bisnis daring yang booming, tetapi bagi orang yang menggunakan teknik pengoptimalan yang tidak etis, kemungkinan menerima penalti Google untuk peningkatan SEO topi hitam setiap kali ada pembaruan.

Secara keseluruhan, cara terbaik untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda adalah dengan membuat konten informatif dan mengikuti aturan Google.