COBAN TRISULA DENGAN 3 CABANGNYA

Jika kamu traveller yang sangat suka dengan alam, maka Malang harus masuk dalam list kamu. Malang memiliki banyak sekali coban atau air terjun yang indah dan alami dan pastinya kalau kamu sudah mengunjungi salah satu air terjun yang ada di malang, kamu nggak bakal menyesal deh. Salah satu pantai yang harus masuk list kamu adalah Coban Trisula . Kamu sudah pernah kesini belum? Kalau belum, yuk simak dulu informasi apa saja yang ada di Coban Trisula ini.

Coban Trisula adalah air terjun yang memiliki keunikan yaitu adanya 3 lantai air terjun yang saling berhubungan satu sama lain. Yang dimana Coban dengan model ini terbilang langka dan berbeda dengan Coban-coban lainnya yang ada di Malang raya

LOKASI DAN JARAK

Coban Trisula terletak di Dusun Ngadas,desa Ngadas,kecamatan Poncokusumo, Malang Jawa Timur. Untuk menuju Coban Trisula kamu harus menempuh perjalanan sepanjang 33,9km dari Kota Malang, atau dengan jarak waktu sekitar 1 jam perjalanan. Jadi coban trisula ini satu jalur dengan Coban Pelangi, cukup melanjutkan perjalanan sepanjang 1,5km maka kamu akan menemui Destinasi wisata Coban Trisula ini. Coban Trisula berada di sebelah kiri jalan apabila dari jalur malang. Nah fyi, coban Trisula ini termasuk dari taman nasional Tengger Semeru ya.

TIKET MASUK

Untuk tiket masuk ke Coban Trisula ini, kamu harus membayar tiket masuk sebersar Rp.5000 per orangnya, sedangkan kedaraan roda 2 sebesar Rp.3000 dan kendaraan roda 4 sebesar Rp.5000 saja. Ketika sudah berada di kawasan Coban Trisula ini maka kamu harus melanjutkan perjalanan melewati penurunan menuju daerah bawah dari jalan raya. Tenang saja karena jalan menuju Coban Trisula ini sudah difasilitasi dengan baik oleh pengurusnya, jalan sudah disemen dan samping sampingnya sudah dibuatkan pagar dengan ornament pepohonan yang indah sehingga terlihat menyatu dengan alam sekitarnya.

Ketika sudah mencapai bawah, kamu bisa beristirahat di sebuah spot yang sudah di sediakan untuk beristirahat, karena menuju bawah lumayan menguras tenaga. Akan tetapi semua letih sirna dan seketika hilang ketika melihat indahnya Air terjun ini. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, air terjun ini memiliki 3 tingkatan yang menjadi keunikannya. Makin penasaran kan? buruan langsung mampir kesini bersama travel surabaya malang.

KEUNIKAN COBAN TRISULA

Tingkatan tertinggi bernama Coban Atas, yang dimana Coban Atas ini memiliki tinggi 35 meter, yang dimana airnya berasal dari sungai Lajing.

Dilanjutkan dengan tingkatan yang di tengahnya yang bernama Coban Tengah dengan tinggi 11 meter, dan airnya berasal dari aliran Coban Atas.

Yang selanjutnya dan yang paling bawah yaitu Coban Bawah dengan ketinggian 2,5 meter saja. Airnya berasal dari Coban Tengah dan menyebar kebawah dengan sangat indah.

Oiya note untuk kamu yang suka bermandi ria di bawah air terjun, sayangnya kamu tidak bisa mandi di air terjun ini karena derasnya cucuran dan alran dari air terjun tersebut, akan tetapi jangan khawatir karena kamu bisa merasakan sejuk dan indahnya pemandangan yang disuguhkan oleh Coban Trisula ini.

FASILITAS

Untuk fasilitas sedang diusahakan se-optimal oleh pengurus Coban ini dan akan ditambahkan kedepannya. Fasilitas ini diantaranya

  1. Area parkir kendaraan
  2. Gazebo dan
  3. Kamar ganti

Kedepannya akan ditambahkan tempat areal makan serta mushalla. Nah gimana nih? makin penasaran nggak sama wisata ini yuk langsung aja berangkat bareng sama travel surabaya malang murah.

Jika kamu berkunjung ke Malang, kamu harus banget ke Air Terjun ini. Tapi, kalau pergi menggunakan kendaraan pribadi pastinya akan capek banget dan juga buat nyari jalan nya nanti bingung juga, ya ga sih?? Kalau menggunakan angkutan umum seperti angkot atau bus gitu takut ga aman dan takut tidak sesuai ekspektasi, ya ga sih?? Eitss, jangan bingung lagi! Karena jawaban nya ada di Nahwa Tour. Karena di Nahwa Tour, kamu tinggal duduk manis, kami yang akan mengatur semua keperluan kamu selama berwisata di destinasi wisata Malang, Batu dan atau Banyuwangi.