Flow meter untuk gravitasi

Aliran air dalam sistem tertutup biasanya menggunakan tekanan ekstrem dan diproduksi oleh pompa untuk mengirim cairan dari satu tempat ke tempat lain, tetapi dalam banyak aliran air mengalir karena perbedaan tinggi yang bergantung pada gaya gravitasi cairan hanya dapat mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah

Karena kebutuhan untuk proses di mana ia tidak memerlukan biaya yang lebih mahal karena desain energi.

Untuk kebutuhan proses atau yang lain di mana besarnya aliran cairan harus dalam data maka kita dapat menggunakan alat ukur untuk aliran atau flow meter yang dapat mendeteksi aliran dengan perbedaan tekanan rendah. Karena alirannya sangat lambat, alat ukur atau meter aliran diperlukan dengan jenis meter flow kecepatan rendah.

Rekomendasi : water meter air limbah

Untuk lamban aliran yang lambat atau kecepatan rendah, ia tidak dapat menggunakan sensor aliran yang memerlukan perbedaan tekanan tinggi sehingga kita harus menggunakan jenis meter aliran tertentu yang dapat mendeteksi aliran cairan dalam sistem tertutup dalam pipa dan selang dalam kecepatan di bawah 0,1 m / s,

Jenis flow meter yang mampu membaca atau mendeteksi aliran yang sangat lambat seperti ini biasanya mengacu pada jenis ultrasonik, elektromagnetik atau coriolis massa massa massa meteran massa. Ketiga jenis flow meter ini memiliki berbagai keunggulan dan kekurangan masing-masing di mana kita tahu tidak ada jenis aliran flow yang dapat diterapkan untuk semua jenis cairan dan jenis kempis kondisi lapangan.

Oleh karena itu, membobot pandangan ke depan kita dalam menentukan jenis aliran meter yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan dari sepasang flow meter.

Banyak manufaktur klaim alur ultrasonik meter sering mengatakan bahwa meteran aliran ultrasonik yang mereka hasilkan mampu membaca aliran fluida yang sangat lambat dengan aliran minimum dalam kecepatan 0,01 m / s.

Ini berarti bahwa pada kecepatan jika kita bertabrakan cairan dalam aliran 1/4 “aliran akan terdeteksi meskipun jumlah laju aliran sangat kecil setara dengan tetesan (cairan tetesan dapat dideteksi oleh laju aliran). Jadi aliran ini Sensor dapat digunakan untuk mendeteksi sistem sistem meskipun itu bocor hanya terbatas pada rembesan.

Tetapi sekarang ada banyak manufaktur yang membiru bahwa meteran aliran elektromagnetik yang mereka hasilkan mampu mendeteksi kecepatan aliran pada minimal 0,03 / s. Namun, kebutuhan untuk direalisasikan adalah kemampuan untuk membaca aliran lambat tentu ada keunggulan berkelanjutan lainnya pada nilai akurasi. Di mana akurasi yang diperlukan akan lebih besar jika kita memaksakan kemampuan membaca meteran aliran dalam aliran lambat.