Harga Pemasangan Paving Block Per M2 


Sebagian dari kita mungkin belum terbiasa dengan istilah paving block, namun tahu dan paham apa itu conblock/konblok, padahal keduanya merupakan elemen konstruksi yang sama. Pemasangan paving block sendiri biasanya difokuskan untuk meratakan tanah suatu area ataupun memperindah tampilan suatu permukaan. Perawatan paving block setelah pemasangan pun tidak terlalu sulit, biasanya hanya difokuskan pada bagian paving block tertentu yang rusak saja karena paving block memang terdiri atas block-block kecil yang kemudian disatukan. Sebelum membahas harga pemasangan paving block per m2, alangkah baiknya untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan paving block. Paving block memiliki daya serap air yang tinggi, kemudian pemasangannya terbilang mudah (sistem bongkar pasang), serta saat ini tersedia dalam berbagai varian bentuk yang bermacam-macam untuk kepentingan estetika. Contohnya saja seperti paving block rumput yang sering digunakan di taman – taman, karena kesan segar yang diciptakan dari rumput yang ada di tengah2 paving.  Namun demikian, perlu diingat bahwa paving block tidak cocok digunakan untuk area tanah lembek, serta tidak kuat untuk dilalui oleh kendaraan-kendaraan berat.

Daftar Paket Harga pemasangan paving block per m2 yang umum beredar di pasaran

pemasangan paving block per m2

Berikut akan kami sediakan beberapa informasi terkait harga pemasangan paving block per m2 yang biasanya ditawarkan oleh para penyedia jasa pemasangan paving block. Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi perusahaan penyedia jasa pemasangan paving block terdekat atau konsultasikan dahulu mengenai keperluan anda sehingga tidak menimbulkan miskomunikasi pada saat pemasangan dilakukan. Berikut adalah daftar paket yang telah kami rangkum khusus untuk anda:

1. Paket Bronze

Paket ini tidak menyediakan paving block, karena biaya dari paket ini hanya digunakan untuk tenaga kerja pemasang paving block yang telah anda miliki. Kisaran dari paket ini adalah Rp. 30.000/m2, dengan fasilitas berupa penggelaran batu abu dilanjutkan dengan proses pemasangan paving block dengan ketinggian sebesar 8 cm. Kisaran harga tersebut pun biasanya masih dapat dinego.

2. Paket Silver

Paket ini jauh lebih mahal dari paket sebelumnya, sebab paket ini menyediakan paving block kualitas hydraulic dengan ketebalan sebesar 8 cm. Proses pemasangan paving block hydraulic dari nol (tanah rata) hingga pengerjaan selesai, biasanya dibandrol dengan biaya sebesar Rp. 185.000/m2. Fasilitas yang akan anda dapatkan jika menggunakan paket ini yaitu:

-Area pemasangan paving block akan dikondisikan terlebih dahulu

-Dilakukan pemadatan wilayah dengan menggunakan mesin walls

-Proses utama berupa pemasangan paving block hydraulic 8cm

-Upah tenaga pasang sudah termasuk dalam harga jasa yang ditawarkan

-Finishing yang digunakan dilakukan dengan pemadatan stamper

-Bisa di nego

3. Paket Gold

Paket ini menyediakan pemasangan paving block jenis grass block dengan ketebalan sebesar 6 cm dari tanah rata hingga beres pemasangan. Paket ini berada pada kisaran yang lumayan mahal untuk pemasangan per m2 yaitu sekitar Rp. 210.000. Namun demikian, fasilitas yang disediakan juga cukup banyak, seperti:

-Dilakukan perataan dan perapihan lahan area pemasangan paving block

-Dilakukan pemadatan lahan menggunakan mesin walls

-Dilakukan penggelaran abu batu

-Dilakukan pemasangan grass block setebal 6 cm

-Upah tenaga kerja telah termasuk dalam biaya paket

-Finishing dari pemasangan paving block menggunakan stamper

-Harga masih bisa di nego

Harga pemasangan paving block per m2 tersebut di atas merupakan harga yang umum di sediakan oleh penyedia jasa paving block, sebaiknya dilakukan pertimbangan yang matang sebelum memilih paket mana yang hendak anda pilih.