Ide Mencari Lowongan Kerja di Luar Negeri

Suggestions Mencari Lowongan Kerja di Luar Negeri

Godaan merantau ke luar negeri untuk mencoba peruntungan dalam bekerja memang menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Gaji yang besar dapat menjadi salah satu faktor utama mengapa banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatakan pekerjaan di luar negeri.

Bagaimana sih suggestions untuk mencari lowongan kerja di luar negeri? Yuk, simak di https://www.sekolahan.co.id/ bawah ini!

Suggestions Mencari Lowongan Kerja di Luar Negeri
#1: Analysis
Mencari lowongan kerja di luar negeri itu dapat dibilang tidak semudah mencari lowongan kerja di Indonesia. Pasalnya, banyak sekali rip-off hyperlink yang berujung penipuan dan dapat merugikan diri kamu sendiri.

Maka dari itu, sebelum kamu apply ke dalam 1 lowongan kerja, ada baiknya kamu analysis terlebih dahulu apakah situs yang kamu gunakan merupakan situs yang terjamin? Apakah kantor yang akan kamu lamar benar-benar eksis? Bagaimana tentang pembayaran gaji? Keuntungan apa saja yang didapat saat bekerja di sana? Dokumen apa saja yang diperlukan untuk melamar? Semua hal-hal mulai dari yang kecil sampai yang ribet harus kamu teliti terlebih dahulu ya.

#2: Antusias
Melakukan seusatu tanpa niat sama saja hasilnya akan nihil. Mau cari data lowongan di dalam negeri pun kalau malas-malasan hasilnya tidak akan maksimal kan? Nah, untuk menggali informasi sebanyak-banyakny tentang lowongan kerja di luar negeri, gunakanlah stalking ability kamu yang tak tertandingi itu. Semakin banyak ‘kepo’ semakin banyak lagi informasi yang bakal didapat.

#3: Gunakan Sosial Media
Sudahkah kamu memakai akun sosial mediamu dengan baik? Media sosial seperti LinkedIn sejujurnya bisa penting untuk mencari-cari lowongan pekerjaan di luar negeri, lho!

Kalian lagi dapat menambah jaringan di sana sekaligus mencari data tentang kantornya, pegawainya bahkan budaya kerja di kantor tersebut. Tidak ada salahnya caper di akun LinkedIn mu dengan segala kemampuan yang kamu miliki lalu tulis di profilmu deh. Siapa tahu, caper mu membuahkan hasil dan dapat diterima di perusahaan impianmu.

#4: Ekspektasi Serendah Mungkin
Untuk mencari lowongan kerja di luar negeri, letakkan ekspektasimu serendah mungkin. Bukan berarti kamu tidak boleh mengharapkan gaji yang menggiurkan dan posisi yang keren, namun sebaiknya carilah lowongan yang sekiranya kamu dapat kerjakan terlebih dahulu sembari menyesuaikan diri di negara yang baru dan budaya yang baru. Jika setelah beberapa bulan kamu telah dapat beradaptasi dan merasa mampu untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi, barulah kamu mencari pekerjaan yang lain. Ingat, humble adalah kunci kesuksesan ya.

Beberapa negara seperti Singapura dan Finlandia membayar gaji bukan berdasarkan upah minum seperti di Indonesia, lho! Mereka membayar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh per pegawainya. So, buktikan kemampuanmu!

Suggestions-tips di atas telah kamu lakukan dalam mencari lowongan kerja di luar negeri? Eits, kamu jangan sampai lupa untuk mempersiapkan hal-hal di bawah ini lagi ya!

Izin Keluarga
Pergi ke luar negeri untuk mengadu nasib mencari pekerjaan tentunya bukan keputusan yang main-main. Maka ari itu, izin keluarga pun sangat penting sebelum kamu memutuskan untuk keluar dari tanah air. Kamu pastinya tidak mau kan dihantui perasaan yang tidak enak karena belum mengantongi izin dari keluarga? Nah, restu dan izin dari orang tua dan keluarga jangan pernah disepelekan dan dilupakan ya.

Perdalam Ability
Untuk bekerja di luar negeri pastinya kamu harus mengasah ability yang telah kamu miliki saat ini. Jangan sampai saat kamu telah diterima di sana ternyata ability kamu biasa saja dan kalah saing dengan kandidat lain. Jangan sampai hal itu terjadi ya. Persiapkan semuanya dengan sangat matang.

Biaya
Untuk bekerja di kuar negeri tentunya dibutuhkan modal materi lagi untuk biaya hidup. Nah, telah saatnya kamu menabung sembari mencari lowongan kerja di luar negeri. Untuk biaya awal pastinya butuh modal yang lebih besar seperti mengurus visa, tempat tinggal, kebutuhan sehari-hari, asuransi perjalanan, bahkan biasanya harus ada uang yang mengendap di rekening dalam jangka waktu tertentu agar visa dapat diproses dengan baik.

Kesiapan Psychological
Nah ini hal paling penting sebelum kamu memutuskan untuk bekerja di luar negeri. Psychological sekuat baja harus kamu miliki agar tahan banting. Bekerja di luar negeri pastinya memiliki lebih banyak rintangan dan hambatan yang tidak dapat kamu samakan seperti di Indonesia. Ingat, kamu tidak dapat memutuskan untuk pulang begitu saja karena hal sepele dan membuang semua usaha kamu secara sia-sia. Kamu harus survive dan dapat menyelesaikan semua masalahmu sendiri. Sumber: https://www.pelajaran.co.id/