IELTS Reading – Penilaian Dalam Tes Membaca IELTS

IELTS Reading – Tes membaca IELTS merupakan suatu bagian dari tes IELTS yang ada. Dimana di dalam bagian tes ini Anda akan ditugaskan untuk membaca tulisan yang menggunakan bahasa inggris. Di dalam melaksanakan tes membaca IELTS ini sistem penilaian nya akan sama dengan tes mendengarkan IELTS. Dimana Anda akan menemukan pertanyaan yang totalnya akan 40 pertanyaan. Hal ini diberikan untuk digunakan dalam bagian bacaan. Dimana dalam setiap pertanyaan akan mempunyai skor 1. Perlu Anda ketahui bahwa di dalam bagian bacaan ini Anda akan bisa menemukan pita skor. Di dalam IELTS sistem penilaian skor nya akan disebut dengan band. Nah band skor ini mempunyai nilai tertinggi yakni 9. Anda perlu melakukan beberapa usaha yang maksimal agar nantinya Anda bisa mendapatkan band skor yang tertinggi. Dimana band skor yang paling tinggi yang akan bisa Anda dapatkan adalah 9. Skor band ini akan bisa Anda dapatkan jika Anda berhasil menjawab pertanyaan yang benar sebanyak 39 sampai dengan 40 soal.

IELTS Reading – Penilaian Dalam Tes Membaca IELTS

Namun untuk band skor yang terendah adalah 2,5. Dimana Anda akan mendapatkan band skor ini jika Anda hanya bisa menjawab pertanyaan dengan jumlah 4 sampai 5 buah pertanyaan. Tentu dengan demikian Anda harus bisa menjawab pertanyaan sebanyak banyaknya. Dan memastikan bahwa jawaban yang Anda berikan kepada pertanyaan tersebut adalah benar. Dengan Anda banyak menjawab pertanyaan yang benar maka Anda pun akan bisa mendapatkan band skor yang besar juga. Hal ini bisa juga dikatakan bahwa jumlah soal yang di jawab dengan benar memegang peranan yang sangat penting di dalam sistem penilaian dari tes membaca IELTS ini.

Dan itulah tadi penjelasan singkat mengenai bagaimana sistem penilaian yang ada di dalam tes membaca IELTS. Jadi setekah Anda mengetahui bagaimana sistem penilaian nya tentu sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana tips dan trik yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan skor yang tinggi.