Inilah Bus Pariwisata Dengan Motif Wayang Yang Ada di Jogja

Perusahaan bus pariwisata Jogja meningkat pesat beberapa tahun ini. Banyak pengusaha yang mulai berbisnis jasa sewa kendaraan khususnya bus di kawasan ini. Sekitar belasan perusahaan jasa transportasi yang menyewakan bus mereka hadir di Jogja. Semua itu disebabkan oleh tingginya permintaan sewa bus pariwisata. Bus-bus tersebut umumnya dimanfaatkan untuk mengantar para wisatawan yang datang dari luar daerah untuk berlibur keliling Jogja. 

Bus Pariwisata Jogja

Untuk membedakan sebuah perusahaan bus dengan yang lainnya maka mereka pun menciptakan lively atau pola gambar yang ada di badan bus sebagai ciri khas mereka. Gambar-gambar inilah yang akhirnya menjadi ciri khas mereka. Bahkan ada perusahaan bus yang menggambar bus mereka dengan gambar-gambar tokoh wayang yang pastinya unik dan ikonik. Hal tersebut menjadi nilai tambah dari perusahaan tersebut di mata konsumen. Apa saja rental bus dengan motif wayang  di Jogja? Berikut penjelasan dari kami:

  • Bus Bimo

Perusahanan bus pertama yang memakai gambar wayang di badan busnya adalah adalah Bus Bimo. Perusahaan ini adalah pemain besar dalam dunia jasa transportasi bus di Jogja bahkan di Indonesia. Kepopulerannya perusahaan ini tidak diragukan lagi, banyak masyarakat umum yang tahu bus ini. Semua Bus Bimo memiliki ciri khasnya tersendiri yaitu di setiap busnya terdapat gambar tokoh wayang Bimo yang juga nama dari perusahaan ini. Bus Bimo didominasi warna biru pada bodi bus yang kemudian dihiasi gambar Bimo yang membuat setiap bus Bimo yang ada tampak unik dan beda dengan bus lainnya.

  • Bus Parikesi

Perusahaan bus berikutnya yang terkenal dengan motif tokoh wayangnya adalah Bus Parikesit. Perusahaan ini menggambar bus mereka dengan sebuah tokoh wayang dan yang dipilih adalah Parikesit. Sebuah tokoh dalam dunia perwayangan yang menjadi nama dari perusahaan tersebut. Warna bus Parikesit yang putih kemudian berhiasankan gambar wayang berwarna hitam membuat bus mereka tampak simpel tetapi indah dan karena itulah mereka menjadi beda.

  • Bus Wayang

Bus Wayang yang merupakan salah satu perusahaan sewa bus juga mengambar bus mereka dengan tokoh wayang. Perusahaan ini mengambar bus mereka dengan banyak tokoh wayang seperti Petruk, semar dan lainnya. Ditambahan motif batik, bus Wayang sangat menarik dan juga memikat. Sebuah hal yang membuat wisatawan menyukasinya.

Demikanlah penjelasan singkat mengenai perusahaan bus yang mengambar bus mereka dengan tokoh wayang. Masih ada lagi perusahaan unik lainnya yang akan akan dibahas dilain artikel. Semoga penjelasan kami di atas bisa berguna dan memudahkan pembaca saat akan sewa bus wisata di Jogja.