Jual APAR CO2 untuk Menangani Kebakaran

Sisi APAR dan Panduan Pilih

Karbon dioksida yang umum dipersingkat CO2 bisa mematikan api. Pada proses pembakaran, diperlukan gas yang berbentuk oksigen supaya proses pembakaran bisa berjalan secara lancar. Kebalikannya, proses pembakaran akan terhalang karena ada karbon dioksida. Karena itu karbon dioksida jadi salah satunya zat yang dipakai sebagai bahan khusus APAR atau alat pemadam api enteng. Tentu saja, Anda harus ketahui kelas kebakaran apa yang sesuai APAR tipe ini yang bisa diketemukan pada tempat jual APAR CO2untuk selanjutnya ambil perlakuan pemadaman yang pas dan tepat.

Pada intinya, APAR dari tempat jual APAR CO2 mempunyai beberapa bagian yang serupa dengan tipe APAR yang lain memakai zat pemadam yang lain. Tabung APAR mempunyai bagian-bagian penting yang membuat aman dipakai untuk simpan zat pemadam api dan bisa dipakai dengan gampang sepanjang proses pemadaman.

Untuk tipe APAR karbon dioksida (CO2) yang bisa diketemukan pada tempat jual APAR CO2 25 kg maksimal, Anda bisa memakainya untuk mematikan api pada kebakaran kelas B (kebakaran karena cairan yang gampang terbakar) dan kebakaran kelas C (kebakaran karena instalasi listrik yang bertegangan).

Anda harus tahu beberapa bagian APAR agar bisa memakainya. Tetapi sebelumnya, Anda harus pilih APAR yang pas lebih dulu. Dengan tipe zat pemadam yang berbeda, Anda harus ketahui kekuatan kebakaran yang dapat terjadi di sekitar lingkungan. Misalkan, untuk kantor yang mempunyai banyak arsip berbentuk kertas, terjadinya kemungkinan kebakaran kelas A semakin tinggi hingga Anda dianjurkan untuk pilih tipe APAR yang pas untuk mematikan kebakaran kelas A, seperti tipe water, foam, dan dry chemical powder.

Sisi intinya ialah silinder atau tabung sebagai tempat atau tempat untuk zat pemadam api. Tetapi, walau tabung yang memuat zat pemadam api sebagai sisi khusus yang penting, sisi lain seperti tuas atau valve, nozzle, pin pengaman, hose, bracket, handle, pressure, dan sabuk tabung juga sangat penting karena masing-masing mempunyai perannya tertentu.