Langkah menangani WC mampet sebab pembalut serta tisu

WC mampet

WC terhalang dapat berlangsung sebab beberapa pemicu, tetapi jika Anda sampai membutuhkan jalan keluar WC mampet sebab pembalut atau tisu bermakna terjadi penyimpangan WC. Permasalahan ini sebetulnya dapat dijauhi bila WC tidak digunakan jadi tempat pembuangan pembalut wanita atau beberapa benda lain yang tidak gampang larut atau terurai di air.

Baca juga: Layanan Sedot WC Samarinda

Pemicu WC mampet dapat digolongkan jadi dua, yakni pemicu yang tidak disengaja seperti septic tank penuh serta pemicu yang disengaja, contohnya objek-objek yang tidak semestinya dibuang ke WC. Pembalut wanita ukuran apapun, alat kontrasepsi, serta kapas tidak bisa dibuang ke WC. Tisu juga tidak semua dapat dibuang ke WC. Tisu basah yang tidak memberikan “flushable” atau padanannya dalam bahasa Indonesia pada paketannya semestinya tidak dibuang ke WC. Tisu basah semacam ini umumnya berbentuk produk pembersih muka, pembersih alat kemaluan sesudah buang air, serta pembersih dudukan toilet.

Sebagian besar produk pembalut wanita tidak larut atau terurai di air. Oleh karenanya, hanya satu langkah menangani WC yang terhalang pembalut ialah membebaskannya dari penyumbat. Bila pembalut cuma terlibat hanya leher angsa WC, karena itu Anda masih dapat menanganinya sendiri dengan menarik pembalut keluar. Bagaimanakah cara tahu apa pembalut masih terlibat di leher angsa WC? Selekasnya sesudah Anda ketahui jika penyumbatnya ialah pembalut, kerjakan tes ini:

Sesudah tahu kehadiran biang mampet, kerjakan beberapa langkah di bawah ini:

Jalan keluar WC mampet sebab pembalut sedikit akan berlainan bila sebaliknya pembalut telah melebihi leher angsa WC serta terlibat di pipa aliran pembuangan ke arah septic tank. Anda dapat coba mendorongnya sampai jatuh ke septic tank memakai tongkat pemompa berbuntut mangkok karet. Triknya,

Bila cara itu gagal atau Anda merasakan mengatasi masalah ini begitu memberatkan, hubungi layanan sedot WC.

Baca juga: Sedot WC Pontianak Murah

Walau tipis, tisu yang terbuat berbahan sintetis masih beresiko menutup WC sebab tidak gampang terurai, berlainan dari tisu yang terbuat berbahan alami. Sebab memiliki bentuk yang tipis juga, tisu semakin lebih susah ditarik keluar. Oleh karenanya, dimana juga tempat tisu terlibat, mendorongnya sampai jatuh ke septic tank adalah langkah yang lebih gampang. Kerjakan cara pemompaan seperti diterangkan di bagian awalnya dalam artikel ini.

Di atas itu semua, menahan masih lebih baik dibanding menangani WC mampet sebab tissue, kapas, atau pembalut. Buang tisu yang tidak “flushable”, kapas, serta pembalut ke tempat sampah, bukan ke WC.