Membangun Situs Web Menggunakan WordPress



Membangun Situs Web Menggunakan WordPress! WordPress adalah platform mudah digunakan oleh semua orang, tetapi cukup fleksibel untuk disesuaikan dengan semua orang, situs web bisnis kecil, toko online, organisasi yang lebih besar, dan sebagainya.

Menurut informasi terkini pada artikel kali ini akan membahas tentang membangun situs web. Jika karena alasan tertentu Anda tidak ingin membangun situs Anda dengan WordPress, lihat juga panduan Drupal, Joomla, dan HTML5 yang banyak tutorial di internet. Semuanya GRATIS untuk digunakan.

Dapatkan Web Hosting dan Daftarkan Nama Domain

Langkah 1 membuat situs web seperti pembuatan website di makassar Untuk mengatur WordPress Anda (atau jenis situs web lainnya), Anda perlu dua hal:

  • Nama Domain (alamat web seperti YourSiteName.com)
  • Web Hosting (layanan yang menghubungkan situs Anda ke internet)

Untuk menyimpan gambar, konten, dan file situs web Anda, Anda memerlukan hosting web. Tanpa web hosting, situs web Anda tidak akan terlihat di Internet.

Memiliki nama domain Anda sendiri terlihat jauh lebih profesional daripada memiliki situs Anda di domain orang lain (seperti yourbusiness.my-free-website.com), dan harganya juga sangat terjangkau. Sebagian besar penyedia hosting menawarkan domain GRATIS selama satu tahun (biasanya ~ $ 15 / tahun).

Singkatnya – tanpa hosting web dan nama domain, situs web Anda TIDAK akan ada. Di mana untuk mendaftarkan nama domain dan mendapatkan hosting web?

Pengungkapan penuh : Saya mendapat komisi jika Anda akhirnya membeli Bluehost melalui tautan rujukan saya dalam panduan ini. Ini membantu saya untuk menjaga WebsiteSetup dan berjalan dan terbaru. Terima kasih atas dukunganmu.

Harga perkenalan mereka mulai dari $ 2,75 / bln dan mereka saat ini menggunakan nama domain gratis (tahun pertama) – jadi ada baiknya memeriksanya. Mereka juga salah satu penyedia hosting paling populer di pasar, sehingga mereka mapan dan cukup aman untuk meng-host situs web Anda.

Bagaimana Membangun Situs Web Menggunakan WordPress ?

Meskipun sebagian besar server mereka berbasis di AS, mereka dapat menangani banyak lalu lintas dari seluruh dunia. Dan itu mungkin lebih murah daripada tuan rumah lokal Anda. Sebagai seseorang yang tinggal di Eropa , saya masih lebih suka menggunakannya. Sudah punya nama domain dan hosting? Silakan dan lanjutkan ke langkah 2 , di mana saya akan menjelaskan bagaimana Anda dapat mengatur situs web Anda.

Berikut cara mendaftar dengan penyedia hosting web (dan mendaftarkan nama domain jika Anda belum memilikinya).

1. Kunjungi  www.Bluehost.com  (atau Host Web Lain Lainnya)

Ingat : Karena saya menggunakan Bluehost sendiri, saya telah menegosiasikan diskon kecil untuk pengunjung situs webetup.org.

2. Pilih Paket Hosting Situs Web Anda

Setelah Anda mengklik ” mulai sekarang ,” Anda akan dibawa ke halaman untuk memilih paket hosting pilihan Anda.

Jika anggaran Anda terbatas, Anda dapat menggunakan paket “dasar” mereka. Ini bagus untuk situs yang lebih kecil dengan lalu lintas rendah atau tanpa lalu lintas. Namun, jika Anda ingin meningkatkan atau mengharapkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda, saya sarankan memilih paket “pilihan plus” mereka. Benar-benar tidak terbatas .

Apa pun yang Anda pilih, Anda dapat meningkatkan atau menurunkan versi nanti berdasarkan kebutuhan Anda.

3. Pilih Nama Domain

Jika Anda belum memiliki nama domain, berikut ini adalah titik awal yang mudah: Jika Anda membuat situs web untuk bisnis Anda, nama domain Anda harus cocok dengan nama perusahaan Anda. Sebagai contoh:  YourCompanyName.com

Jika Anda berencana membuat situs web untuk diri sendiri, maka  YourName.com  bisa menjadi pilihan yang bagus.

4. Isi Detail Akun Anda

Untuk membuat akun Anda, cukup masukkan informasi pribadi Anda di halaman “buat akun Anda”.  Anda harus menambahkan nama depan, nama belakang, negara, alamat jalan, kota, kode pos, nomor telepon, dan alamat email Anda. Kwitansi Anda akan dikirim ke alamat email yang Anda masukkan

5. Periksa “Informasi Paket” Anda dan Selesaikan Registrasi, Langkah selanjutnya dalam mendaftar akun Bluehost adalah memilih paket dan rencana Anda.

Baca juga : Cara Menangani Anak yang Kejang dan Demam

6. Buat Kata Sandi Anda dan Masuk ke Bluehost

Itulah beberapa ulasan tentang membangun situs webyang wajib Anda bac apada artikel ini. Semoga bermanfaat.