Mesin Percetakan Banner Digital Printing

Mesin Percetakan Banner Digital Printing

Banner atau spanduk adalah suatu media yang berfungsi untuk mempublikasikan atau promosi yang dicetak dengan ukuran besar. Pada era yang serba digital ini, tentunya banner dibuat dengan mesin percetakan banner digital printing. Mesin tersebut merupakan jenis printer yang ukurannya besar, sehingga dapat mencetak banner dengan ukuran yang bervariasi.

Only print yang merupakan layanan percetakan berbasis online juga melayani Anda yang ingin mencetak spanduk atau banner. Meskipun Only Print lebih dikenal dengan cetak buku murah, namun hasil cetakan bannernya juga memiliki kualitas yang tinggi.

Jenis Mesin Percetakan Banner Digital

Kecanggihan teknologi saat ini membuat mesin cetak banner berbasis digital, sehingga pembuatan banner lebih mudah dan efektif. Akan tetapi ada beberapa jenis mesin percetakan banner digital, yakni:

  1. Mesin Printing Indoor Digital

Mesin printing indoor digital merupakan mesin cetak yang ditujukan untuk diletakkan di dalam ruangan. Banyak produk yang bisa dihasilkan dari dari mesin ini selain banner, yaitu poster dan stiker. Hasil cetakan yang dihasilkan mesin ini bersifat halus dan memiliki kualitas yang bagus.

Jenis banner yang dapat dicetak oleh mesin printing indoor digital ialah x-banner. Meskipun memiliki kualitas yang bagus, namun x-banner tidak tahan terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, mesin ini cocok untuk banner yang berada di dalam ruangan.

  1. Mesin Printing Outdoor

Mesin ini merupakan mesin percetakan banner yang paling sesuai dan banyak digunakan oleh masyarakat. Kebalikan dari indoor, mesin printing outdoor ditujukan untuk penggunaan di luar ruangan. Hal tersebut dikarenakan produk yang dihasilkan oleh mesin ini mempunyai tingkat keawetan yang tinggi.

Banner yang dibuat oleh mesin printing outdoor dapat tahan terhadap sinar matahari serta tahan pada kondisi cuaca apapun. Selain itu, banner yang dihasilkan mesin ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mesin printing indoor. Diantara semua jenis printer besar, mesin ini memiliki kecepatan yang paling baik.

  1. Mesin Printing Semi Outdoor – Indoor Digital

Mesin ini merupakan kombinasi dari mesin printing outdoor dan indoor. Tinta yang digunakan pada mesin ini ialah tinta eco solvent, sehingga tidak mengeluarkan bau dan lebih ramah lingkungan.

Perawatan Mesin Digital Printing

Melakukan perawatan pada mesin cetak banner merupakan hal sangat penting agar banner yang dihasilkan memiliki kualitas bagus. Cara merawat mesin digital printing tidaklah sulit. Kuncinya adalah membersihkan secara rutin terutama pada bagian printhead. Bagian print head bersifat consumable atau ada masa habisnya, sehingga harus selalu diperhatikan.

Pembersihan printhead harus dilakukan lebih sering dibandingkan dengan pembersihan bagian printing lainnya. Tujuan perawatan mesin digital printing ialah agar lebih awet, tahan lama, dan menghasilkan banner yang akurat.

Mesin cetak banner atau spanduk yang digital lebih efektif digunakan karena prosesnya cepat dan akurat. Only print memiliki mesin cetak banner yang tentunya sudah digital dan berkualitas bagus. Anda juga bisa melakukan pencetakan banner di Only Print secara online.