Messi di Copa America 2019 Memperoleh 16 Shot dan 1 Gol

messi-di-copa-america-2019

Perjuangan Lionel Messi bersama dengan Argentina di Copa America 2019 telah berakhir. La Pulga tidak dapat memberi kontribusi secara maksimal bagi La Albiceleste.

Argentina kalah dari Brasil ketika di babak semifinal Copa America 2019. Dalam pertandingan di Estadio Mineirao, Tim Tango akhirnya takluk 0-2 dari Selecao. Gabriel Jesus dan Roberto Firmino menjadi penentu dalam kemenangan Tim Samba.

Messi kembali bermain penuh bagi Argentina ketika melawan Brasil. Ia kurang mengancam gawang Alisson Becker, dengan catatan 4 kali shot dan 1 kali mencapai target.

Salah satu momen berbahaya yang dibuat oelh Messi di laga tersebut ketika memberi umpan tendangan bebas di menit ke 30. Bolanya disundul oleh Sergio Aguero, masih membentur oleh tiang.

Sementara tendangan tepat sasaran ketika melawan Brasil dibukukan oleh Messi dengan menggunakan tendangan bebas. Penjaga gawang Brasil, Alisson Becker, masih sigap dapat menangkap bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Brasil.

Dalam lima pertandingan Argentina di Copa America 2019, Messi senantiasa bermain penuh. Ada 16 shot yang dilepaskan, 6 di antaranya mencapai sasaran dalam data yang dikutip dari Whoscored.


Kontribusi La Pulga bagi Argentina di Copa America 2019 hanya mendapat 1 gol. Hal itu pun dibukukan dengan tendangan penalti ketika Argentina bermain imbang 1-1 dengan Paraguay melalui fase grup.

Statistik lain dari Messi yang dilansir oleh Squawka, ada 15 pelanggaran pada pemain nomor punggung 10. Selain itu, Messi masih menjadi pemain yang lebih sering menggiring bola melewati lawan dengan catatan dua puluh kali.

Messi sementara ini menempati peringkat teratas sebagai pemain paling banyak mengkreasikan peluang. Ada 9 peluang yang dihasilkan oleh pemain 32 tahun itu.