Mudah Dan Aman, 3 Cara Atasi Septic Tank Penuh dengan Sedot WC Surabaya

Musim hujan datang dengan berbagai manfaat untuk kehidupan manusia, tetapi tahukah anda bahwa terkadang timbul beberapa masalah pada saat itu? Salah satunya septic tank mampet atau penuh karena debit air dalam tanah yang melonjak, sehingga daya serap limbah menurun. Masalah yang sering menjadi sorotan, yaitu banjir dan longsor, sehingga cukup mengabaikan yang sering dihadapi oleh sedot wc Surabaya ini. Yuk intip acara mudah mengatasinya di sini!

Tips Mudah Atasi Septic Tank yang Penuh di Musim Hujan

1. Pakai Obat Penumbuh Bakteri

Limbah yang masuk ke dalam penampungan limbah ini kemudian diolah oleh bakteri pengurai agar septic tank tidak cepat penuh. Lalu bagaimana mengatasi septic tank yang proses untuk penguraian yang lambat? Anda dapat membeli obat penumbuh bakteri yang cukup populer di pasaran. Setelah itu, pastikan anda telah membaca aturan pakai sebelum memasukkan obat itu ke dalam lubang kloset dan septic tank.

2. Gunakan Soda Api

Jika septic tank anda penuh hingga air dan kotoran tidak dapat turun, anda dapat mengatasi hal tersebut dengan memanfaatkan soda api atau natrium hidroksida. Fungsi dari bahan ini adalah menguraikan limbah rumah tangga yang ada pada kloset ataupun septic tank. Bahan organik ini dapat bereaksi langsung dengan air dan memunculkan efek gelembung gelembung yang dapat membantu proses penghancuran kotoran yang menumpuk.

3. Gunakan Cairan Anti Sumbat

Air dan kotoran yang tidak dapat turun dapat mengindikasikan kloset yang tersumbat atau septic tank yang penuh. Kedua masalah tersebut dapat anda selesaikan dengan menggunakan cairan anti sumbat yang disiramkan pada lubang wc. Setelah itu, anda dapat mendiamkannya selama 5 hingga 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Setelah itu, sedot wc Surabaya dapat menyelesaikan langkah untuk atasi septic tank yang penuh di rumah anda.

Masalah yang timbul saat musim hujan memang beragam, seperti banjir dan tanah longsor. Akan tetapi, tidak jarang pula septic tank tiba tiba mampet dan penuh karena banyaknya debit air yang ada di tanah. Anda dapat melakukan langkah awal untuk mengatasinya, seperti pakai obat penumbuh bakteri, soda api atau natrium hidroksida, dan cairan anti sumbat. Lalu anda dapat memakai jasa sedot wc surabaya untuk menuntaskan hal tersebut.