Pakaian wanita smart casual yang wajib kalian ketahui

Pakaian wanita masa kini macam-macam banget guys. Pernah dengar istilah smart casual nggak nih? Gaya berpakaian yang cenderung kasual namun tetap menciptakan kesan professional dan rapi. Banyaknya wanita yang menggukana gaya pakaian ini bekerja pada perusahaan startup. Mengingat pertumbuhan perusahaan startup yang semakin tinggi. Maka banyak juga wanita yanita yang menggunakan gaya pakaian wanita smart casual. Perusahaan yang memang menerapkan kultur berpakaian yang lebih fleksibel, sehingga banyak yang memakai gaya ini.

Apasih yang yang menjadi kunci penting pakaian wanita smart casual? Ini fashion item yang wajib kamu punya untuk menciptakan gaya smart casual,

  • Cullote pants

Celana satu ini cocok banget digunakan untuk kalian yang suka gaya santai. Cullote memang lebih cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, namun pakaian wanita ini juga cocok kok bila digunakan dalam acara yang formal. Nah, tentunya harus dipadukan dengan beberapa fashion item lainnya. Misalnya long cullote dipadukan dengan kemeja dan blazer. Kalau untuk aktivitas sehari-hari, bisa memadukan midi cullote dengan casual outer atau blouse, terlihat rapi dan santai.

  • Flare skirt

Untuk fashion item yang satu ini cocok banget buat cewek-cewek yang ingin tampil feminim. Banyak banget paduan yang cocok jika dipasangkan dengan pakaian wanita smart casual satu ini. Misalkan kita ingin memakai flare skirt yang polos tanpa motif dapat dipadukan dengan atasan yang bermotif stripes, floral, atau motif lain yang menarik. Jika flare skirt yang dipilih bermotif maka, atasan yang cocok untuk dipadukan harus lebih simple seperti crop shirt yang polos tanpa motif.

  • Patterned blazer

Berbicara soal blazer, pakaian wanita satu ini pasti tidak asing ditelinga para wanita karir yah. Banyak yang berpikir kalau memakai blazer terkesan formal, jangan salah dulu. Untuk menciptakan gaya smart casual, kita dapat menggunkan patterned blazer dengan motif strips, tartan, atau floral. Untuk mengurangi kesan formal, kita bisa padukan dengan jeans atau flare skirt untuk bawahannya.

  • Mini dres

Pasti pernah dong ya, terburu-buru saat masuk ke kantor. Malas banget kalau harus memilih baju untuk pergi ke kantor. Tenang aja guys! Kalian bisa pakai mini dress yang dapat membantu mengurangi waktu memilih pakaian. Pakaian wanita satu ini juga menonjolkan smart casual bila kita pilih dress berpotongan v-neck. Tinggal padukan dengan blazer, kesannya jadi santai tai tetap formal.

  • Blouse

Siapa sih nggak punya blouse jaman sekarang? Pakaian wanita smart casual satu ini wajib dimiliki semua wanita. Banyak sekali fashion item yang bisa kita padukan dengan blouse, misalnya long pants atau cullote.

Itulah beberapa jenis fashion item yang membuat gaya smart casualmu makin oke. Buruan lengkapi koleksi baju kamu ya guys.