Panduan Pemula untuk Berbagai Jenis Kamera Digital

Tidak ada kekurangan kamera digital akhir-akhir ini. Tapi bagi pemula dalam fotografi, bisa jadi prospek menakutkan mencoba menyelesaikan yang benar untuk mereka. Memahami bagaimana berbagai jenis kamera berbeda bisa memberi Anda petunjuk bagus tentang mana yang mungkin cocok untuk Anda. Mari kita lihat beberapa pilihan: dealer dfsk bandung

Standar Kompak

Kecil, ringan dan cukup murah, kamera compact standar (juga dikenal sebagai Point and Shoots) biasanya merupakan model entri dasar dalam jajaran fotografi digital. Mereka biasanya sepenuhnya otomatis, namun ada juga yang menawarkan beberapa pilihan pemaparan manual. Mereka biasanya memiliki lensa zoom (4-10x) yang dilipat ke kamera, flash built-in, dan layar LCD di bagian belakang (tidak ada jendela bidik mata). Harga biasanya mulai dari sekitar $ 85, dan bisa naik hingga lebih dari $ 400 untuk versi yang lebih high-end. Ini mungkin termasuk fitur tambahan seperti perekaman video HD, stabilisasi gambar, dan terkadang konektivitas Wi-Fi, yang memungkinkan upload foto secara instan ke situs jaringan sosial. Sewa led bandung

Kelebihan: Murah, ringan, dan pilihan dasar yang bagus jika Anda menginginkan kamera untuk penggunaan pribadi.
Kontra: Opsi pemaparan manual terbatas. Kualitasnya tidak cukup baik (mereka memiliki sensor yang sangat kecil) dari file jadi untuk penggunaan profesional. Tidak ada lensa yang saling dipertukarkan.

Zoom Compact

Kompatibel Zoom cukup mirip dengan kamera compact standar, namun biasanya diuntungkan dengan lensa zoom yang lebih bertenaga (yang bisa setinggi 30x). Kamera ini cenderung sedikit lebih kuat dan umumnya berukuran lebih besar dari pada compact standar. Sebagian besar akan memiliki beberapa opsi pemaparan manual, serta otomatis, dan biasanya menawarkan perekaman video HD. Mereka cenderung mulai dengan harga yang sedikit lebih tinggi sekitar $ 150 dengan model mewah lebih dari $ 500. Beberapa akan menawarkan fitur tambahan, seperti GPS untuk geotagging otomatis, yang sangat bagus untuk saat Anda bepergian.

Kelebihan: Masih terbilang murah, lumayan kuat dengan zoom yang kuat, pilihan bagus untuk pemakaian pribadi.
Kontra: Kualitas foto tidak cukup bagus untuk mencetak besar atau untuk penggunaan profesional. Tidak ada lensa yang saling dipertukarkan.

Kamera petualangan
Jenis kamera ini cenderung serupa dengan compacts, namun didesain untuk menahan elemen. Mereka biasanya tahan air, shock proof, dan beberapa model terbaru bahkan membekukan bukti. Mereka biasanya menawarkan beberapa pilihan pemaparan manual terbatas, dan zoom lebih dekat ke compact standar (bukan compact zoom) yang berada di belakang kaca yang diperkuat. Dengan harga mulai sekitar $ 120, mereka adalah pilihan yang baik jika Anda mengejar kamera dasar yang tahan terhadap beberapa kondisi ekstrim. Model yang lebih maju akan naik dari $ 500.

Kelebihan: Membangun yang kokoh membuat mereka ideal untuk digunakan dalam kondisi ekstrim untuk penggunaan pribadi.
Kontra: Pilihan zoom dan exposure terbatas, ditambah dengan sensor dan kualitas foto yang lebih kecil yang tidak cukup bagus untuk mencetak besar atau untuk penggunaan profesional. Tidak ada lensa yang saling dipertukarkan.

Advanced Compact

Kamera ini dirancang untuk fotografer yang lebih berpengalaman dan mereka yang membutuhkan lebih banyak fleksibilitas, kualitas, dan fitur kreatif. Pilihan seperti mode eksposur manual dan fitur fokus manual, viewfinder optik, dan koneksi flash eksternal, menjadikan kamera ini pilihan yang baik bagi fotografer yang menginginkan lebih banyak kontrol atas foto mereka. Tapi fitur ini berarti mereka biasanya jauh lebih mahal daripada jenis kamera compact lainnya. Harga bisa berkisar dari $ 400, lebih dari $ 700 untuk kamera dengan sensor lebih kecil, dan $ 700 sampai lebih dari $ 1000 untuk mereka yang memiliki sensor lebih besar.

Kelebihan: Kecil, kompak dan ringan dan masih tergolong murah.
Kontra: Fitur terbatas untuk fotografer yang lebih maju. Tidak ada lensa yang saling dipertukarkan.