Pantai Gatra Malang Selatan, Pantai dengan Aktivitas yang Seru

Wisata di Jawa Timur emang nggak ada habisnya, apalagi di Malang. Malang tidak hanya menyuguhkan wisata pegunungan, di Malang juga banyak Pantai yang bersih nan indah. Jika berkunjung Malang, kamu harus mengunjungi salah satu pantai nya, dijamin deh nggak bakal nyesel. Kalau kamu mau Pantai yang banyak aktivitas seru nya, Pantai Gatra jawabannya. Kamu udah tau belum apa aja sih aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Gatra? Simak dan Baca informasi dibawah yaaa!

PANTAI GATRA

Pantai Gatra merupakan salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi apabila ke Malang, lokasi nya berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini dikenal dengan pantai yang bersih, karena tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Akses menuju pantai ini apabila kamu dari kota Malang sebenarnya cukup mudah dilalui karena awal nya kamu hanya akan melalui jalan beraspal, tetapi jika sudah dekat dengan lokasi pantai nya, kamu akan melewati pedesaan yang jalan nya hanya bisa dilalui satu mobil saja dan merupakan jalan setapak, bukan aspal.

Jalan masuk pantai Gatra itu satu jalan dengan pantai Clungup dan Pantai Tiga Warna, jadi ketika kamu ingin berkunjung kesini, kamu aja melihat petunjuk jalan yang menunjukkan tiga pantai sekaligus. Keren banget kannn!! Jika kamu menggunakan mobil kamu harus parkir di depan, di dekat parkiran mobil tersebut terdapat tempat untuk mengisi daftar pengunjung ,kamu harus mengisi daftar pengujung terlebih dahulu di salah satu stand yang ada disana. Setelah mengisi data, kamu harus berjalan sejauh 1kilometer untuk menuju pos 1, tapi jika kamu menggunakan motor kamu bisa langsung parkir di dekat pos 1, jadi tidak harus berjalan sejauh 1kilometer. Setelah sampai di pos 1,kamu harus melanjutkan perjalanan menuju pos 2.

Pos 2 ini lah tempat untuk membeli tiket serta mengisi form barang bawaan dan nanti saat akan balik dari pantai akan di cek kembali barang bawaan kamu, hal ini dilakukan untuk menghindari dan mengetahui apakah kamu meninggalkan sampah di Pantai atau Tidak. Perjalanan menuju Pantai Gatra, kamu harus berjalan kaki dulu dengan menyusuri kawasan hutan Mangrove yang akan menyejukan mata serta melewati beberapa pantai lainnya. Sangat menarik sekali bukan? Menarik sekali sesuatu yang ada disini, ada banyak banget! apa gak penasaran? yuk langsung aja kesini bareng travel surabaya malang .

AKTIVITAS SERU DI PANTAI GATRA

Bermain Kano

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah bermain kano, untuk bermain kano tentu nya kamu harus menyewa kano. Di pantai Gatra sendiri menyediakan penyewaan kano dengan tarif Rp 25.000,- kamu sudah bisa bermain kano bersama keluarga dan teman – teman atau pasangan juga boleh.

Hunting Foto yang Instagramable

Hunting foto adalah hal yang wajib dilakukan jika berpergian, karena itu akan menjadi rekam jejak kamu yang bisa dikenang kembali jika rindu ingin melihat pemandangan objek wisata yang telah kamu kunjungi.

Berkemah

Saat kamu berkunjung ke Pantai Gatra ini, kamu boleh berkemah dengan membawa tenda sendiri. tetapi, pada saat pandemic seperti ini kamu belum boleh untuk menginap atau bermalam disini, kamu hanya boleh mendirikan tenda tapi tidak menginap.

Berenang

Tidak hanya melihat saja, kalian bisa bermain air langsung di pantai nya. Dengan pantai yang dangkal, sangat cocok, aman dan segar sekali apabila kita berenang di pantai nya. Jadi, apabila anak-anak ingin berenang disini, moms ga perlu khawatir deh.

TIPS SEBELUM PERGI BERWISATA DI PANTAI

  • Selalu ingat untuk membawa sunblock, apalagi jika kamu ingin berenang di pantai
  • Mencari informasi mengenai daerah sekitar mengenai aturan yang ada di daerah tersebut.
  • Gunakan pakaian yang ringan saja
  • Disarankan untuk tidak pergi sendirian,untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta agar tidak kesepian juga hehe. Sangat menarik dan menginspirasi masyarakat kalau wisata ini sangat indah, daripada kesini sendirian, mending langsung aja pergi bareng sama travel surabaya malang murah.

Jika kamu berkunjung ke Malang, kamu harus banget ke Pantai Gatra ini. Tapi, kalau pergi menggunakan kendaraan pribadi pastinya akan capek banget, ya ga sih?? Kalau menggunakan angkutan umum seperti angkot atau bus gitu takut ga aman, ya ga sih?? Eitss, jangan bingung lagi! Karena jawaban nya ada di Nahwa Tour. Karena di Nahwa Tour kamu tinggal duduk manis, kami yang akan mengatur semua keperluan kamu selama berwisata di destinasi wisata Malang atau Banyuwangi.

Hubungi Nahwa Tour

Alamat: Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143
No. Telp: 081 222 431 414 (Telkomsel)
Whatsapp: 081 222 431 414
Email: nahwatour@gmail.com
Website: nahwatour.com