Pariwisata Kota Balikpapan Investasi Promosi di Jogjakarta

Tak pelak, kesibukan yang mempertemukan pelaku travel agent dan hotel tersebut langsung diserbu 68 buyer asal Jogjakarta.

Salah seorang di antaranya Rino Pattiasina dari PT Miyagi Putra Mandiri yang melayani jasa tour, pemesanan kamar hotel, penjualan tiket dan rental mobil balikpapan.

“Kenapa tidak kita ikut menjual paket wisata Balikpapan dan Kaltim,” serunya. Pasalnya, objek wisata di Kaltim jadi wisatawan asal Eropa. Itu akan makin besar pangsa penjualan dari pada mulanya wisatawan nusantara dan asia.

Hal senada terhitung dikemukakan Tour Manager PT Java Traveller Indonesia Andri S Sasmita. “Selain Eropa, warga Jogja terhitung lumayan potensi untuk ditawarkan,” ulasnya.

Selain selera mulai mengarah ke wisata menguji adrenalin, kekuatan dana warga Jogja mulai meningkat. Tersohor sebab kekayaan rasa aneka kuliner Kota Balikpapan jadi magnet berikutnya. Harga mahal yang kerap dialamatkan ke Kota Minyak, tak menghalanginya untuk berjualan paket wisata Balikpapan. “Kuncinya berikan layanan terbaik,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Association of the Indonesia Tours plus Travel (Asita) DI Jogjakarta Rudi Sudianto mengatakan promosi wisata Balikpapan secara otomatis memperkenalkan Kaltim.

“Yang utama promosi itu perlu berkelanjutan. Karena promosi yang saat ini ada keterkaitannya dengan tahun lantas dan tahun berikutnya,” tuntasnya.

Table Top dibuka dengan suguhan Tari Kancet Papatay yang dibawakan Duta Wisata Manuntung 2017 Agustine Astri Rizandy dan Alvin Rivaldi. Dalam bahasa Prancis dan Inggris, keduanya menceritakan makna tarian yang dibawakan.

Yakni kegigihan pemuda Dayak didalam melindungi sang putri. Adapun pelaku pariwisata yang hadir di antaranya Platinum Balikpapan Hotel plus Convention Hall, Hotel Pacific, Royal Suite Hotel, Hakaya Plaza Hotel, PT Warna Pelangi Tour plus Travel, Kania Tour, Nusantara Wisata, Anggasora Tour dan Trans Borneo Tour plus Travel.