Rahasia Agar Rumah Terbebas dari Debu yang Wajib Dilakukan!

Debu merupakan partikel kecil yang menyebar melalui udara dan dapat memberikan dampak penyakit pada manusia, setiap orang berusaha membuat rumah terbebas dari debu dan bakteri, agar tidak ada potensi penyakit yang menyerang. Riset membuktikan bahwa rumah dengan berbagai jenisnya mengandung 2000 bakteri. Jika dibiarkan, bakteri tersebut dapat menggagu metabolisme tubuh.

baca juga: jasa bersih rumah jakarta

Dengan ini, menjaga kebersihan rumah sangatlah penting untuk diperhatikan. Agar debu dan bakteri tidak mudah untuk masuk. Kami akan mengulas tips yang wajib anda lakukan untuk menjaga rumah dari debu. Tips yang hendak kami ulas sangatlah mudah anda terapkan dirumah. Berikut tipsnya!

Letakan Tanaman di Sekitar Rumah

Keberadaan tanaman disekitar rumah tidak hanya untuk mempercantik rumah. Namun, tanaman juga dapat digunakan sebagai media agar rumah terbebas dari adanya debu dan kotoran lainnya. Tanaman dapat berfungsi untuk menghambat pertumbuhan jamur bakteri yang sedang berkembang biak. Caranya, letakan tanaman di depan rumah.  Inilah fungsi lain tanaman yang tidak banyak orang ketahui.

Rajin- Rajinlah Membersihkan Tempat Tidur

Kebersihan tempat tidur juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan agar rumah terbebas dari debu. Sprei yang kita gunakan setiap hari sangat berpotensi menjadi menempelnya debu dan bakteri. Minimal, bersihkanlah sprei dan sarung bantal di kamar anda satu minggu sekali.

baca juga: cleaning service bandung

Lepaskan Alas Kaki Sebelum masuk ke dalam Rumah

Tau kah anda bahwa debu dan bakteri yang ada pada alas kaki sangat lah tinggi? Beberapa riset mengatakan bahwa sebagian besar bakteri penyebab diare lebih banyak  bersarang pada alas kaki dari pada pada WC.  Jika anda ingin hidup sehat dan menghindari debu, letakan segala macam alas kaki didepan pintu.

Hal tersebut dilakukan agar debu yang bersarang pada alas kaki tidak terbawa ke rumah. Jika debu- debu tersebut terbawa ke dalam rumah, maka bukan tidak mungkin potensi terkena demam dan alergi semakin tinggi. Debu-  debu tersebut akan bercampur dengan makanan, dan alat yang akan anda gunakan.

Jadi, beginilah rahasia menjaga rumah agar terhindar dari debu. Tiga ulasan tersebut sangatlah mudah diterapkan dalam kehidupan kita sehari- hari. Agar hidup sehat dan terhindar dari penyakit, tidak hanya menjaga nutrisi saja yang penting. Namun menjaga agar rumah terbebas dari debu juga merupakan hal yang penting.