Rahasia hasilkan uang dari rumah saat pandemi

Saat kegiatan di luar rumah dibatasi akibat wabah Corona, tentunya pekerjaan yang bisa kita lakukan pun juga jadi sangat terbatas. Pekerjaan yang bisa dilakukan umumnya adalah pekerjaan yang berbasis online, salah satunya mengelola bisnis online shop.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk hasilkan uang dari rumah :

Uang tambahan dengan mengisi survei online
Ada banyak situs di internet yang menawarkan survei online berbayar. Artinya dengan kamu mengisi survei pada situs tersebut kamu akan mendapatkan uang. Selain uang, biasanya reward yang diberikan berupa voucher atau kupon belaja, hadiah berupa barang, pulsa dan lainnya.

Survei seperti ini biasa dilakukan perusahaan yang ingin mengetahui opini masyarakat terhadap produk mereka. Bisa dibilang mengisi survei online adalah cara paling cepat dan paling mudah karena kamu tidak harus memiliki keterampilan khusus.

Akan tetapi, cara ini belum dapat menjadi cara paling efektif untuk menghasilkan uang yang banyak. Tapi tidak ada salahnya kamu coba untuk mengisi waktu luang saat bekerja dari rumah selama wabah Corona ini.


Slot deposit pulsa
Meskipun belum terlalu populer, namun Slot deposit pulsa bisa jadi opsi alternatif kalau kamu mau main game spin penghasil uang langsung ke rekening. Pasalnya, di game ini ada fitur untuk meningkatkan koin dengan sangat cepat.

Nantinya, koin yang sudah kamu kumpulkan dapat ditukar dengan hadiah menarik. Selain itu, Soda Coin juga memiliki fitur “Spin the Wheel” dan”Jackpots” yang hampir mirip dengan qqslot , dimana kamu harus menyusun strategi guna memaksimalkan hadiah.

Dibayar jadi tutor online saat wabah corona
Saat ini ada banyak layanan les online seperti Ruang Guru dan Quipper yang membutuhkan tutor online. Buat kamu yang merasa menguasai mata pelajaran tententu, menjadi tutor online bisa jadi pekerjaan yang kamu lakukan saat di rumah.

Selain pelajaran sekolah, pelajaran online seperti desain grafis, web development, programming juga banyak diminati sehingga tutor online sangat dibutuhkan.

Saat wabah Corona seperti ini maka orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu luangnya di rumah. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan belajar online. Di sinilah permintaan terhadap jasa tutor online semakin meningkat.

Coba kamu pikirkan kira-kira adakah materi pelajaran atau keterampilan yang kamu kuasai? Kalau ada barangkali menjadi tutor online bisa jadi pilihan kamu.

Jual stock foto di internet
Ada banyak situs di internet yang memberikan kamu akses untuk mendapatkan foto-foto secara gratis ataupun berbayar. Situs seperti ini disebut sebagai stock website, sedangkan orang-orang yang berkontribusi mengirimkan karya grafisnya disebut stock artist.

Nah, Kalau kamu punya hobi dan skill fotografi, kamu bisa menjual hasil foto kamu sebagai stock foto di situs-situs seperti ini: Shutterstock, Flickr, Unsplash dan lain-lain. Pekerjaan ini tentu terbilang mudah untuk mendapatkan uang saat kamu tidak boleh keluar rumah.

Gimana daripada kamera kamu nganggur, mending kamu gunakan untuk mengambil gambar dan mencoba menjualnya di stock website. Lumayan kan bisa jadi uang. Selain bisa mendapatkan uang, situs stock foto ini juga bisa menjadi wadah bagi orang-orang yang mengagumi karya kamu dan menjadi portfolio pekerjaan kamu.