Rekomendasi Makanan Ala Korea

Siapa nih yang senang banget mirip Korea Selatan? Mulai dari Korean pop, Korean drama, budayanya sampai kulinernya. Dari mana sih kalian jikalau studi berkenaan budaya Korea?

Pasti gak jauh-jauh melalui K-Pop atau K-Drama. Kalau sudah nonton oppa- oppa Korea pasti lupa waktu ya, apalagi jikalau dramanya seru dan sweet banget.

Tapi, sering gak sih kalian keliru fokus malah merhatiin kulinernya yang menggiurkan? Banyak banget makanan Korea yang bikin kami penasaran gimana sih rasanya.

Pernah gak kamu kepikiran untuk menghidangkan makanan Korea di acara mu? Atau kamu mulai kuatir gak sesuai dengan lidah orang Indonesia?.

Nyatanya makanan Korea tu banyak loh yang mirip- mirip mirip makanan Indonesia. Nih, tersedia himbauan makanan Korea yang bisa kamu cobalah untuk hidangan acara mu.

Baca juga : Nasi box ayam bakar

  1. Tteokbokki
    Makanan yang satu ini sering banget muncul di drama- drama Korea, warna saus merah yang khas bikin pemirsa langsung ngiler senang cobain. Tteokbokki ini merupakan makanan yang biasa dijual di kaki lima atau street food yang terbuat dari tepung beras di sediakan dengan saus khas Korea yakni gochujang yang mempunyai rasa pedas asam. Teksturnya kenyal mirip banget jajanan cilok khas Jawa Barat.
  2. Kimchi
    Di tiap tiap sajian makanan, gak akan ketinggalan nih hidangan pendamping yakni kimchi. Kimchi sendiri merupakan sayuran yang difermentasikan dengan bumbu rempah khas Korea keliru satu rempahnya adalah gochujang. Sayur yang dipakai kebanyakan adalah sawi, lobak, timun dan beragam sayuran lainya. Kalau kimchi sendiri, sering banget dibilang mirip mirip asinan khas Bogor sebab sama-sama mempunyai rasa masam yang segar.
  3. Jjampong
    Hidangan mie kuah yang di sediakan dengan beragam makanan laut layaknya udang, kerang, dan cumi. Jjampong ini dikenal dengan rasa kuahnya yang pedas, kebanyakan terhitung di sediakan dengan lobak sebagai pereda rasa pedasnya.
  4. Bokkeumbap
    Kalau dilihat dari bentuknya sih, pasti gak asing, sebab bokkeumbap ini merupakan nasi goreng khas Korea. Bentuknya mirip dengan nasi goreng khas Indonesia, hanya saja nasi ini dimasak dengan kimchi dan minyak wijen. Biasanya ditambahkan dengan telur mata sapi setengah matang.
  5. Kimbap
    Makanan yang satu ini bentuknya mirip dengan sushi khas Jepang,biasanya diisi dengan telur dadar, wortel, lobak kuning, bayam dan bisa terhitung ditambahkan dengan sayuran lain layaknya bayam.
  6. Naengmyeon
    Mie dingin khas Korea, dinamakan mie dingin sebab sesungguhnya penyajianya ditambahkan dengan air es atau dengan es batu. Tapi, es batunya ini bukan berasal dari air biasa, melainkan dibikin dengan kaldu sapi atau kaldu ayam. Biasanya di sediakan dengan telur rebus, lobak dan timun.