Resep Masakan Hangat yang Cocok Untuk Cuaca Dingin

Halo sobat sekalian, balik lagi nih di artikel santuy bersama mimin yang juga sangat santuy yang hari ini bakal membahas mengenai Resep Masakan Hangat yang Cocok Untuk Cuaca Dingin. Masakan hangat sangat cocok untuk kita ketika bersantuy. Karena sensasi hangat akan membuat kita lebih rileks dan santuy ketika menyantapnya sob. Jadi sobat sebaiknya membuatnya dengan santuy juga ya he he he.

Memang banyak sekali makanan di dunia ini. Tapi tahukah Anda bahwa tidak semua memasak makanan hangat bisa memuaskan idemu. Karena sebenarnya ide masakan hangat itu harus santuy enak dan menyehatkan. Oleh karena itu mimin hari ini akan memberikan referensi tentang resep masakan hangat yang bisa anda jadikan referensi menarik untuk resep masakan setiap orang yang santuy.

Padahal, rasa hangat bisa dihasilkan dari berbagai macam bahan dan campuran. Tapi yang paling banyak diketahui orang tentang rasa hangat adalah berasal dari rempah. Namun nyatanya, rasa hangat tidak serta merta berasal dari pemanasan kompor. Rasanya juga hangat, yang bisa dihasilkan dari berbagai macam bahan. Selain garam, kaldu rebusan juga bisa menghasilkan rasa yang asin. Sedangkan rasa hangat bisa dihasilkan dari rempah rempah.

Ya, seperti yang dijanjikan di atas, Mimin akan memberikan referensi resep makanan dan masakan hangat, mungkin cocok untuk referensi harian. Karena makanan yang akan dibawa mimin sangat sederhana dan mudah dibuat. Dan jangan lupa untuk selalu mengikuti setiap kata dari artikel ini yang mimin buat, agar tidak salah paham saat membacanya

Resep Masakan Hangat Buat Santuy

Memang makanan yang hangat sangat diminati banyak orang. Banyak orang yang menyukai sajian yang hangat dariada dingin. Tak bisa dipungkiri bahwa kita selalu mencicipi makanan hangat setiap hari. Oleh karena itu, semua  lidah sobat sudah tidak asing lagi dengan rasa hangat ini.

Karena sebenarnya setiap makanan memiliki rasa yang hangat awalnya, namun ukuran dan proporsinya berbeda-beda.
Baiklah mari kita simak bareng nih resep masakan hangat yang bisa sobat jadikan referensi memasak di rumah.

1. Soto Ayam Hangat

Pertama adalah pembahasan pada artikel kali ini yaitu makanan khas Jawa, Madura dan Sunda. Itu sejenis makanan yang disebut sup ayam. Sop ayam adalah makanan yang terbuat dari bumbu, ayam dan kuah kaldu yang kalau kita makan sop pasti asin.

Rasa kuah yang kental dan nendang dengan kuah kuning segar membuat rasanya berbeda dari makanan biasanya. Dan juga rempah rempahnya menghangatkan. Selaiin menghangatkan juga menyehatkan
Makanan ini dibuat dengan berbagai macam bumbu, seperti jahe, lengkuas, kuningan, ayam, ketumbar, kemiri dan bahan lainnya

seperti bumbu penyedap, gula pasir, garam, kaldu ayam atau sapi, dan campuran bahan lainnya. Ciptakan rasa spesial yang unik menjadi hidangan soto ayam yang sangat spesial. Selain spesial masakan ini juga sangat mudah untuk di buat di rumah.

2. Ayam Goreng Hangat

Yang kedua adalah ayam goreng yang rasanya enak. Mungkin sobat menganggap ayam goreng itu sederhana dan tidak begitu istimewa. Tapi kita bisa menggunakan sepotong ayam goreng untuk berkreasi. Tidak hanya dijadikan ayam goreng biasa, tapi juga dijadikan ayam goreng spesial.


Misalnya, Anda bisa menikmatinya dengan bumbu rendang yang sangat istimewa. Rasanya nikmat, seolah dimanjakan oleh cita rasanya. Saat kita menyantapnya dengan sepiring nasi hangat dan biskuit renyah yang enak, rasanya tidak ada yang menyamainya.

Rempah dari rendang memiliki sensasi yang menghangatkan dan membuat kita jadi lebih santuy. Ayam goreng biasanya dipandang sebelah mata, tapi ayam goreng juga merupakan sajian yang enak,.

makanya mimin memasukkannya ke dalam rangkaian resep masakan enak yang cocok buat kamu sebagai referensi masakan yang mantap dan pasti spesial saat kita membuatnya.

3. Resep Masakan Hangat Gudeg Jogja

Ketiga, kita akan membahas makanan hangat selanjutnya yaitu gudeg. Gudeg merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta dan menjadi simbol kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Tak bisa dipungkiri, aroma gudeg memang menyegarkan. Karena sajian ini sangat spesial Rasa asin, asin dan manis bercampur menjadi satu membentuk berbagai macam rasa yang memang akan merusak indra perasa kita saat makan (apalagi saat hangat).

Memang saat kita menyantapnya dengan sepiring nasi, rasanya tidak ada duanya, dan kita pun merasakan kesegaran sayuran di dalamnya. Karena sajian ini sangat spesial

Gudeg memiliki bumbu yang tergiling dan bercampur sempurna. Sobat bisa menggunakan mesin giling bumbu dapur untuk menghasilkan bumbu yang cocok dan tercampur secara sempurna

Gudeg biasanya disajikan dengan ayam kemudian diolah dengan sayuran gudeg. Namun bukan berarti makanan hangat sudah ketinggalan zaman, karena hingga saat ini makanan hangat masih menarik banyak penggemar dan menjadi simbol kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Rasanya rugi kalau kita tidak menyantap makanan hangat saat liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. 

4. Gorengan Hangat

Referensi selanjutnya mungkin lebih sederhana, banyak orang sudah tahu. Resep enak selanjutnya adalah gorengan yang dibuat dengan tepung. Contoh gorengan antara lain bakwan, tahu, cakwe, odading dan berbagai makanan lezat lainnya.


Gorengan adalah hidangan gurih paling fleksibel karena kita bebas berkreasi di dalamnya. Karena tepung mudah diolah dan membuat masakan enak. Rasa hangat dari gorengan bisa kita nikmati saat santuy maupun saat sibuk sehingga sangat fleksibel di segi waktunya.

Makanan hangat memang sangat menggoda jika kita memakannya dalam kondisi masih panas atau hangat. Untuk memanaskan makanan dengan tingkat yang pas sobat bisa menggunakan alat pemanas makanan yang sangat optimal.


Baiklah sobat, cukup sekian artikel tentang Resep Masakan Hangat yang Cocok Untuk Cuaca Dingin. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya 


Terima kasih sudah membaca artikel ini