Seserahan Pernikahan Penuh Makna Dengan Cincin Baguette dari Eclat Collection Miss Mondial

Momen pernikahan merupakan momen spesial yang paling tidak dilakukan sekali seumur hidup. Oleh karena itu, persiapan yang harus dilakukan haruslah benar-benar matang. Mulai dari tunangan, lamaran sampai dengan hari pernikahan.

Nah, yang tidak boleh dilupakan dalam momen tersebut ialah memberikan seserahan pernikahan. Memberikan barang seserahan tersebut seharusnya tidak boleh menggunakan sembarang barang agar makna yang tersirat di dalamnya tidak hilang begitu saja.

Biasanya, di dalam seserahan tersebut ada perhiasan yang harus diberikan kepada calon pengantin wanita. Tentunya, perhiasan yang harus dipilih bukanlah perhiasan biasa. Salah satu ide seserahan yang bermakna ialah dengan memberikan cincin berlian.

Salah satu jenis berlian yang cocok untuk kamu jadikan seserahan pernikahan adalah berlian Baguette. Berbeda dengan berlian yang berbentuk bundar ataupun berlian solitaire yang banyak digunakan. Berlian Baguette ini memiliki bentuk square dengan kilau yang tidak terlalu berlebihan namun tetap terlihat elegan.

Buat kamu yang belum tahu atau masih asing dengan jenis berlian satu ini, mari simak penjelasan berikut.

Apa Itu Berlian Baguette?

Jika biasanya kamu menemukan berlian dengan bentuk bundar, berbeda dengan berlian Baguette satu ini. Bentuknya ialah persegi panjang dengan setiap ujungnya yang berbentuk lancip.

Baguette sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti “tongkat” atau “stik”. Bahkan, beberapa ahli perhiasan mengatakan bahwa berlian ini memiliki arti “permata kecil”. Keindahan yang dimilikinya memang berbeda dengan berlian pada umumnya.

Dimana, Baguette yang memiliki 14 facet yang membuat berlian tersebut memiliki kilau yang tidak terlalu mencolok.

Oleh karena itu, perhiasan dengan menggunakan berlian jenis satu ini sangat cocok digunakan sebagai seserahan pernikahan. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai ide hadiah unik untuk diberikan kepada orang tersayang.

Cincin Baguette Pas untuk Dijadikan Seserahan Pernikahan

Tidak sedikit orang yang ragu untuk mengenakan cincin berlian karena akan membuat jari terlihat lebih pendek. Apalagi, jika berlian yang digunakan ialah berlian dengan bentuk yang besar.

Namun, kamu tak perlu ragu jika ingin menggunakan perhiasan berlian yang satu ini. Desain yang simple namun tetap elegan membuat cincin dengan perhiasan berlian bisa digunakan oleh siapa saja baik pria ataupun wanita.

Bahkan, akan sangat manis jika dijadikan sebagai cincin tunangan. Gaya dari cincin Baguette ini pun berbeda dari perhiasan pada umumnya. Dimana, perhiasan berlian terbaru tersebut mengusung gaya vintage dan juga modern dalam satu perhiasan. Gaya tersebut sama seperti aesthetic Art Deco yang tidak pernah ketinggalan zaman dan selalu diminati banyak orang.

Karakteristik dari berlian Baguette sangatlah versatile. Dimana, dapat mempertajam kilau berlian lainnya yang ada di sekitar berlian Baguette tersebut. Jadi, kamu tak perlu bingung jika ingin mix and match cincin tunangan dengan perhiasan lain yang ingin dikenakan.

Tips untuk Memilih Cincin Baguette

Untuk dijadikan sebagai seserahan pernikahan, tentu tidak boleh sembarang memilih. Berbeda dengan berlian pada umumnya, berlian Baguette hanya memiliki 14 facet saja. Jadi, jika kamu ingin memilih berlian yang bagus, maka pilihlah Baguette dengan tingkat clarity dan juga color yang tinggi.

Dengan begitu, maka berlian tersebut bisa memancarkan kilau yang sempurna saat digunakan di jari manismu. Tampilan dari berlian satu ini juga akan terlihat lebih cantik apabila dilengkapi dengan menggunakan bentuk berlian yang lain.

Desainnya yang klasik kontemporer dan juga unik tersebut membuat berlian Baguette memiliki banyak sekali peminat. Jadi, buat kamu yang ingin mendapatkan perhiasan berlian dengan hiasan Baguette di atasnya, maka kamu bisa memilih Eclat Collection dari Miss Mondial. Eclat Collection menyediakan banyak perhiasan mulai dari anting, gelang, kalung dan juga dengan menggunakan hiasan berlian Baguette yang menawan. Jadi, jangan lupa jadikan perhiasan tersebut sebagai seserahan pernikahan yang penuh makna.