Situs Dinamis: Panduan Utama

Situs Dinamis: Panduan Utama –Ada berbagai jenis situs web: dari situs web e-niaga, situs kalender, situs web agenda, hingga situs web informasi murni yang tidak dapat berinteraksi dengan Anda. Kami mengakses situs web ini setiap hari. Anda dapat membagi situs web ini menjadi dua kelompok: situs dinamis dan statis.

Apa itu Situs Dinamis?

Menurut Mucho.asia, “situs dinamis … dapat menampilkan berbagai konten dan memungkinkan interaksi pengguna dengan menggunakan pemrograman dan basis data lanjutan selain HTML.” Secara umum, situs dinamis (atau situs web berbasis basis data) dapat memakan waktu lebih lama dan dibandingkan dengan situs web statis karena lebih interaktif, lebih fungsional, dan lebih fleksibel (dan situs web dinamis biasanya memiliki banyak halaman).

Beberapa orang mengatakan situs web dinamis membutuhkan lebih banyak pengkodean, tetapi itu benar-benar tergantung pada Anda. Beberapa lebih suka membangun situs web dari awal, yang lain lebih suka menggunakan perangkat lunak untuk mempermudah pekerjaan.

Apa yang Anda lihat di Twitter akan berubah berdasarkan aktivitas Anda. Rekomendasi, beranda, dan tren kami tidak akan sama. Platform media sosial dan forum lainnya seperti Quora, Reddit, Instagram, dan Facebook juga sama.

Tetapi media sosial jauh dari satu-satunya contoh situs web dinamis, dan Anda mengenalnya lebih baik dari yang Anda kira.

Ini interaktif dan diperbarui secara berkala dengan konten. Anda bahkan bisa mendapatkan analisis situs web gratis dan hasilnya akan muncul di halaman itu sendiri.

Seperti yang Anda lihat, blog dan web e-niaga, web agenda, web streaming, dan website lain yang mengubah kontennya secara teratur disebut situs web dinamis.

Perbedaan Antara Situs Dinamis dan Statis 

Nah, ada juga yang mengatakan bahwa beberapa website yang biasanya dikategorikan dinamis (misalnya blog) adalah website statis. Ketika sebuah situs web statis, itu menunjukkan konten yang mirip dengan semua pengguna. Dalam hal ini, saya berpendapat bahwa itu penting. Sebagian besar blog yang saya tahu bersifat dinamis karena kami dapat mengatur konten berdasarkan tanggal dan kategori, dan bahkan mengomentari kiriman. Jadi, jika situs web Anda sebagian besar bersifat informasi dan pengguna tidak dapat benar-benar berinteraksi dengannya, maka itu statis.

Dan untuk perbandingan cepat lainnya, Anda perlu memahami HTML dan coding saat membangun situs web statis. Ada generator situs web statis di luar sana yang dapat memberi Anda kerangka kerja, tetapi pengkodean masih diperlukan.

Beberapa contoh website statis adalah halaman dokumentasi dan halaman informasi perusahaan.

Apa Cara Termudah Membangun Website Dinamis?

Mungkin cara termudah untuk membuat situs web dinamis adalah dengan menggunakan CMS atau sistem manajemen konten seperti SEO WordPress. Menggunakan CMS memungkinkan Anda membuat dan berinteraksi dengan konten situs web tanpa mengubah kode Anda.

Jika Anda ingin membuat situs web dinamis tetapi:

  1. Anda bukan pengembang profesional atau Anda tidak merasa percaya diri dengan keterampilan pemrograman Anda;
  2. Anda ingin fokus pada pembuatan konten daripada pengembangan situs web;
  3. Anda tahu situs web Anda akan memiliki banyak halaman; atau
  4. Anda tidak punya waktu untuk membuat kode karena Anda harus fokus pada hal lain, seperti bisnis tempat Anda membangun situs web;

Saya sarankan menggunakan CMS.

Kapan Sebaiknya Anda Membangun Situs Dinamis?

Pada awalnya saya pikir saya harus menambahkan daftar pro dan kontra di sini, kemudian saya menyadari bahwa itu bukan pertanyaan mengapa Anda harus memilih situs web dinamis daripada web statis, tetapi kapan.

Penting untuk diingat bahwa jenis situs web yang Anda coba buat memiliki tujuan. Jika itu murni informasi dan tidak mendapatkan banyak pembaruan, pilih situs web statis.

  1. Situs web Anda akan diperbarui secara berkala
  2. Beberapa orang berkontribusi ke situs
  3. Mereka menggunakan fungsi yang berbeda
  4. Anda ingin prospek berinteraksi dengan situs web Anda

Jika Anda menyukai penjualan atau pemasaran konten, keterlibatan dan pembaruan yang mudah adalah yang Anda inginkan. Dalam hal ini, web dinamis adalah teman terbaik Anda. Prospek Anda dapat membaca posting Anda Cara agar blog halaman satu Google, mendengarkan podcast Anda, menonton video Anda, menonton barang dagangan Anda, dan berlangganan saluran (atau saluran) Anda di situs web. / Dy

Baca Juga: Tag Meta SEO: Panduan Utama