Susah mengingat dan memahami pelajaran ? Berikut tips nya

Belajar adalah satu hal yang harus dilakukan dalam rangka untuk memiliki pemahaman yang luas. Salah satu ukuran keberhasilan pembelajaran adalah ketika ia mampu memahami dan menguasai apa yang dipelajari, apakah itu tentang hal-hal yang dipelajari di kelas diperlajari mamupun berbagai hal di lingkungan.

Namun, kadang-kadang karena beberapa faktor seseorang menjadi sulit dalam memami pelajaran, tetapi belajar adalah proses yang utuh, sehingga jika dari awal tidak bisa memahami beberapa bagian dari pelajaran maka bagian selanjutnya akan lebih sulit untuk pegang .

Ini adalah gaya mengajar guru juga mempengaruhi kemampuan siswa untuk memahami pelajaran. Tapi Anda harus memahami bahwa guru tidak hanya mengajarkan satu siswa, tetapi mengajar puluhan mahasiswa pada saat yang sama sehingga guru akan kurang mampu mendeteksi seluruhnya dari siswa yang sudah mengerti dan yang tidak mengerti.

Dan terpisah dari siswa faktor guru belajar benar-benar menjadi faktor lain mengapa mahasiswa menjadi lambat dalam memahami, dan karena itu perlu kiat khusus untuk membuat lebih mudah untuk mengingat dan memahami pelajaran. Jadi bagaimana mudah untuk dapat mengingat dan pelajaran memhamami? Berikut ulasannya;

Selalu fokus saat pelajaran

Ujung pertama yang dapat Anda lakukan agar dapat memahami dengan mudah apa belajar yang Anda adalah pikiran memokuskan. Ada analogi tentang kekuatan pikiran jika terfokus sesuatu tehadap. Sun bersinar dengan trik (sangat panas) yang mampu membakar tumpukan kertas ditempatkan di tempat terbuka? Jawabannya jelas tidak.

Tapi Anda mencoba untuk mengambil LUV (kaca pembesar) untuk memfokuskan sinar matahari ke tumpukan yang ada kertas, tumpukan kertas dapat dibakar? Dalam kondisi normal kertas akan dibakar oleh matahari yang difokuskan menggunakan LUV sebelumnya.

Jadi apa yang harus dilakukan dengan pikiran? Pikirkan otak Anda sebagai matahari dan LUV pikiran Anda, jika Anda menggunakan pikiran Anda untuk fokus pada belajar sesuatu maka otak Anda mampu menangkap pesan yang disampaikan melalui proses pembelajaran.

Sehingga pengaruh fokus seseorang dalam belajar adalah efek pada tingkat pemahaman. Oleh karena itu ada baiknya sebelum belajar atau ketika memulai pelajaran, Anda meyingkirkan semua benda yang bisa mengganggu konsentrasi Anda (misalnya smartphone) selain cuti atau melupakan sejenak hal-hal lain yang Anda pikirkan selain belajar.

Usahakan untuk selalu rutin mencatat pokok materi nya

Ilmu itu ibarat hewan buruan, hewan buruan jika tidak akan diikat sehingga ilmu yang tidak mudah dilupakan atau hilang dari ingatan Anda harus mengikat ilmu pengetahuan dengan pena (untuk catatan).

Tak perlu merekam semua dijelaskan oeh guru Anda, silakan tulis poin utama dari materi pelajaran menjadi guru mengajar Anda (materi catatan yang bisa memberikan gambaran umum atau dapat menjelaskan semua materi yang diajarkan).

Jika Anda sudah kurang dicatat kemudian mengubah kebiasaan itu. Jika anda serius tentang menjadi mahasiswa / orang pintar kemudian mulai membuat catatan-catatan kecil setiap kali Anda belajar di dalam kelas.

Seperti kita ketahui bahwa setiap orang memiliki kenangan yang berbeda, beberapa memiliki daya memori yang kuat dan lain-lain memiliki memori yang lemah. Bagaimana jika mereka yang memiliki kekuasaan kenangan Anda? Dan bagaimana jika Anda sudah jarang direkam?

Mau tips lainnya ? baca selengkap nya di blog informasi pendidikan cahaya guru