Syarat Website yang Baik Untuk Bisnis

Spesifikasi perlu diperhatikan saat menciptakan website Anda. Ingin supaya website kita menjadi setara atau lebih baik daripada situs bisnis familiar lain yang telah lama ada ? Maka Anda harus mengisi beberapa persyaratan ini:

1. Website Mobile Friendly

Website mobile friendly adalah sebuah kondisi dimana desain suatu website bisa diperlihatkan secara baik pada perlengkapan apapun dan dengan ukuran layar berapapun, mulai dari layar desktop, tablet dan juga smartphone.

Website yang tampil pada layar desktop lazimnya tidak diformat untuk tampilan mobile dan tentu saja belum mempunyai performa yang baik saat diakses melalui perangkat itu. Intinya merupakan, suatu website yang mobile friendly adalah website yang bisa tampil dengan baik sesuai dengan pemakaian layar ukuran apapun.

Di samping itu, situs mobile friendly juga berarti tampilan konten yang ada pada situs Anda (gambar, teks, video, link dan lainnya) dapat terakses dengan mudah dan maksimal pada perlengkapan apapun. Semua aspek itu bisa disebutkan sebagai desain responsif pada suatu website.

2. Website User Friendly

Membuat situs user friendly itu sebenarnya tidaklah susah, ada beberapa faktor yang harus kita penuhi sampai sebuah website bisa disebut user friendly. Berikut ciri-cirinya :

Berjalan dengan baik pada seluruh perangkat

Waktu loading cepat

Navigasi yang intuitif

Konten berkualitas

Teks mudah dibaca

Memiliki user experience yang menyenangkan

Search engine friendly

Desain dan penempatan elemen

3. Website SEO Friendly

Setelah situs dibuat, online, dan mempunyai konten, tahapan selanjutnya yaitu menciptakan website Anda mudah ditemukan oleh konsumen. Dalam hal ini, kita perlu merealisasikan cara SEO pada situs Anda, khususnya pada unsur konten. SEO (Search Engine Optimization) adalah langkah yang diperlukan untuk menciptakan website kita lebih mudah ditemukan oleh pemakai internet.

Ada beberapa cara untuk meyakinkan supaya website Anda bisa dengan mudah ditemukan di search engine atau dengan istilah SEO friendly. Meskipun ada klaim yang menuliskan ada metode yang bisa membuat hasil penelusuran website Anda dapat mencapai peringkat atas dalam waktu singkat, namun hal itu tidak memastikan Anda bisa mendapat keyakinan dan banyak konsumen.

Sumber : A Guideline to Build a Professional Website The Absolute Necessities to Improve Your Business