Tag Meta SEO: Panduan Utama

Tag Meta SEO adalah baris teks yang dapat ditemukan dalam kode sumber sebuah situs web. Bagian teks ini menjelaskan untuk Google dan para pencari tentang halaman tersebut. Meskipun tidak ditemukan di halaman itu sendiri, ia melakukan tugasnya di belakang layar dengan sangat baik. Jika dilakukan dengan benar, potongan kecil teks ini dapat membantu meningkatkan peringkat Anda serta rasio klik-tayang (RKT) situs web Anda.

Pada artikel ini, saya akan mengajari Anda jenis tag meta, apa yang mereka lakukan, dan bagaimana Anda dapat mengubahnya untuk keuntungan Anda.

Mari kita mulai!

Apa itu Tag Mega SEO?

3 jenis tag meta yang harus Anda ketahui adalah tag judul meta, deskripsi meta, dan tag robot meta. Setiap orang memiliki kepentingan penting dan Cara ranking 1 Google dalam hal mengoptimalkan situs web.

Tag Judul Meta

Tag Judul Meta adalah salah satu faktor peringkat yang diketahui publik dan diverifikasi oleh Google. Mengapa? Ini adalah salah satu faktor yang diperhitungkan Google ketika mencoba memahami konten Anda dan apakah konten tersebut cocok dengan maksud pencarian dari kata kunci pilihan Anda.

Tag judul meta juga dapat ditemukan di daftar mesin pencari dan merupakan salah satu hal pertama yang dilihat pencari ketika mereka mengetikkan permintaan pencarian mereka.

Deskripsi Meta

Deskripsi meta tidak dianggap sebagai faktor peringkat langsung, tetapi deskripsi meta dapat mempengaruhi peringkat Anda secara tidak langsung melalui rasio klik-tayang (RKT) situs web Anda. Anggap saja sebagai ringkasan tentang halaman Anda. Semakin menggoda, semakin baik RKT Anda akan meningkat dan semakin Anda akan naik peringkat.

Tag Robot Meta

Berbeda dengan tag judul meta dan deskripsi meta, yang berkaitan dengan menjelaskan konten halaman, tag robot meta ada hubungannya dengan bot Google. Tag meta robots memberi tahu bot halaman mana yang ingin Anda indeks dan ikuti (indeks, ikuti) dan mana yang tidak (noindex, nofollow).

Panduan SEO untuk pemula, merangkak berarti bot mesin pencari merayapi URL untuk menemukan tautan ke halaman lain. Dengan pengindeksan, di sisi lain, bot menyimpan konten yang mereka temukan saat merangkak. Setelah halaman telah diindeks, sekarang dapat muncul di SERPs.

Untuk menghemat anggaran perayapan situs web, beberapa pemilik web dapat menandai halaman tertentu noindex dan nofollow. Ini biasanya halaman yang mereka tidak tertarik pada peringkat, seperti halaman login.

Untuk melihat status halaman, Anda dapat melihat kode sumber atau menggunakan alat seperti Pemeriksa Pengecualian Robot.

Sekarang setelah Anda mengetahui lebih banyak tentang tag meta SEO dan tujuannya, sekarang saatnya mempelajari cara membuat dan mengoptimalkannya untuk kepentingan situs web Anda.

Bagaimana Anda Bisa Membuat tag meta yang Bagus?

Ada dua hal yang perlu diingat saat membuat tag meta yang dioptimalkan: penempatan dan relevansi. Pertama, pastikan bahwa semua halaman Anda memiliki tag meta yang ditempatkan dengan benar di kepala kode HTML. Kedua, pastikan salinan yang Anda gunakan ditulis dengan cara yang akan mendorong orang untuk mengklik halaman tersebut.

Sekarang setelah Anda mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang tag meta SEO, apa itu tag meta SEO, dan cara mengoptimalkannya untuk situs web Anda. Ingatlah tip-tip ini saat Anda merencanakan Belajar lokal SEO di halaman Anda.

Ini membantu Google memahami tentang halaman Anda dan bagaimana hal itu dapat membantu pencari. Pada saat yang sama, ini dapat menarik pencari untuk mengklik halaman Anda alih-alih pesaing Anda di SERP. / Dy