Tempat Wisata di Yogyakarta Murah Meriah

Tujuan wisata utama setelah Bali, bagi banyak warga Indonesia yakni Jogja atau Yogyakarta bahkan selalu padat turis pada saat-saat liburan di Kota di Jawa Tengah ini.

Mengapa kota ini menjadi sangat istimewa ? Karena kotanya masih memiliki keluarga kerajaan, sudah sangat jarang di Indonesia.

Seorang sultan yang memimpin kerajaan di Yogyakarta. Penduduk asli Yogyakarta saat ini masih sangat menghormati keluarga kerajaan.

Banyaknya peninggalan candi menambah Keistimewaan lainnya dari kota ini bahkan masuk kedalam daftar situs warisan dunia yaitu candi yang tersebar di berbagai wilayahnya.

Masih banyak lagi tempat tujuan wisata di Yogyakarta selain candi, ada banyak wisata alam, wisata kuliner dan wisata belanja. Sehingga anda membutuhkan waktu yang sangat tidak sebentar untuk menjelajahi Yogyakarta.

Tempat wisata di jogja ini bisa anda kunjungi bersama keluarga dan sahabat :

Candi Borobudur

Di dunia internasional candi Borobudur sudah sangat dikenali, karena termasuk kedalam warisan dunia UNESCO. Di dunia, candi Borobudur termasuk candi budha yang terlengkap. Jika diamati secara seksama candi Borobudur ini mirip dengan bunga teratai. Sangat disarankan melihatnya pada saat matahari terbit atau terbenam.

Turis domestic maupun mancanegara sangat menyukai candi yang memiliki 72 stupa ini, letaknya sekitar 40Km barat laut dari Yogyakarta.

Baca juga : tempat wisata di bandar lampung

Candi Prambanan

Dari pusat kota jogja, andi ini bisa ditempuh sejauh 17km. Candi prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia. Cerita sejarah dari relief yang ada di candi prambanan mengisahkan tentang Ramayana dan Krishnayana.

Ada acara pertunjukkan yang sering di gelar di candi prambanan yaitu pertunjukan Rama Shinta. Apalagi pada saat bulan malam purnama, pertunjukan yang biasanya hanya ada di dalam ruangan, bisa digelar di tempat terbuka, dengan latar candi prambanan membuat suatu pemandangan yang sangat indah.

Candi prambanan sangat mudah dijangkau karena hanya beberapa kilo saja dari pusat kota. Transportasi umum sangat banyak yang menuju kawasan candi. Jadi tak perlu khawatir jika tidak memiliki kendaraan sendiri.