Tips bekerja dari rumah Semakin produktif dan sehat

Pandemi COVID19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2019 telah mengubah cara hidup kita, terutama dalam hal pekerjaan. Suka atau tidak, kita semua terbiasa bekerja dari kantor untuk bekerja dari rumah atau bekerja dari rumah, bekerja dari rumah telah ada selama lebih dari setahun.

Tentu saja kondisi tersebut memaksa kita untuk menghabiskan banyak waktu di rumah, sehingga kita membutuhkan ruang kerja rumah yang khusus, nyaman dan sehat agar bisa produktif dan sukses.

Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat ruang kerja di rumah Anda lebih nyaman dan sehat? membutuhkan interior bekerja untuk diumah? langsung saja klik kusen aluminium malang.

Perhatikan sirkulasi cahaya dan udara .

Ruang kerja yang baik adalah ruangan yang juga menyeimbangkan cahaya alami dan listrik. Pastikan area kerja Anda berada pada sudut untuk mencegah sinar matahari. Buka tirai dan jendela saat matahari masih bersinar. Sinar matahari, terutama di pagi hari, memiliki efek positif pada suasana hati dan metabolisme dalam tubuh, tidak hanya menerangi, mengedarkan dan mengubah udara, tetapi juga memainkan peran kunci. Kunci untuk tempat kerja yang nyaman dan sehat. Jika matahari tidak cukup terang, Anda dapat menambahkan lampu meja untuk meningkatkan konsentrasi dan mengurangi kemungkinan kerusakan mata.

Menambah dan menata ulang dekorasi

Meja yang berantakan dapat mengurangi semangat dan produktivitas. Jadi, coba tambahkan dekorasi favorit Anda ke meja, seperti bingkai foto untuk orang tersayang, kutipan yang menyemangati, atau karya seni favorit. Pada saat yang sama, atur peralatan dengan rapi dan jangan tinggalkan hal-hal yang tidak penting. di atas meja, ya!

Menanam pohon

Ini bukan hanya hiasan biasa, tapi juga tanaman hijau. Kehadiran pepohonan dapat membantu tubuh Anda rileks tanpa menimbulkan stres. Sesuaikan jumlah tanaman dengan ruang kerja Anda. Mereka tidak harus besar, bahkan tanaman kecil dapat membantu Anda. Perhatikan juga sifat tanaman yang Anda pilih, tanaman bahasa asli dapat meningkatkan kualitas udara dan membuang semua racun dari rumah Anda. Lavender dipercaya dapat mengurangi jamur di daerah lembab. Aroma lavender sangat andal dalam mengurangi rasa cemas yang berlebihan. Letakkan tanaman di dekat meja atau di rak dinding di area kerja Anda agar pohon dapat melakukan dua hal sekaligus, memperindah area kerja dan membantu menyegarkan area kerja.

Selalu jaga kebersihan area kerja Anda

Membersihkan area kerja Anda merupakan pertimbangan penting. Bersihkan peralatan kerja secara teratur, seperti laptop, mouse, keyboard, meja, dll. Buang sampah kering ke tempat sampah. Sapu dan bersihkan area kerja di area ini setidaknya seminggu sekali.

Menggunakan Air Conditioner dan Air Purifier

Suhu udara yang panas terkadang bisa mempengaruhi konsentrasi dalam bekerja lho, selain menggunakan kipas angin juga bisa menggunakan air conditioner (AC)). Menjaga suhu tetap dingin dapat meningkatkan suasana Anda bekerja. Jadi, inilah lima tips sederhana yang dapat Anda ikuti untuk membuat pekerjaan Anda lebih produktif, bahkan di rumah, setiap hari. nah jika anda membutuhkan meja bekerja atau interior lainnya silahkan klik kusen aluminium di malang.