Tips Membasmi Tungau Di Spring Bed Paling Efektif

Pada saat bangun tidur, terkadang kulit kita ada rasa gatal-gatal. Dan ketika diperhatikan ternyata ada bekas merah di area yang gatal. Nah, ini biasanya bukan karena digigit oleh nyamuk. Akan tetapi, kemungkinan besar anda sudah digigit tungau. Tungau senang tinggal di tempat yang keadannya kotor. Maka dari itu tips membasmi tungau bisa dilakukan dengan mudah, yakni dengan menjaga kebersihan tempat tidur kita.

baca juga artikel mengenai vacuum tungau jakarta

Perlu ana ketahui, jika tungau ini bisa ditemui di kasur. Meskipun sering tak terlihat namun efeknya dapat anda rasakan. Apabila anda memiliki kasur atau spring bed yang tidak dibersihkan bertahun-tahun, bisa jadi hewan ini banyak menghuni tempat tidur anda. Keberadaan kutu kasur dapat menjadikan terjangkitnya penyakit, debu, alergi, dan lainnya.

Tips Membasmi Tungau

Supaya kasur atau spring bed tetap bersih dan terhindar dari tungau atau kutu, maka lakukan beberapa tahapan cara membasmi tungau di spring bed berikut ini:

1. Jemur Kasur

Cara membasmi tungau di spring bed atau kasur bisa anda lakukan dengan menjemur kasur, bantal, guling dan selimut di bawah panas sinar matahari langsung. Dengan dijemur di bawah terik sinar matahari, maka tungau yang ada di kasur bisa mati.

2. Cuci Dengan Menggunakan Air Panas

Sebelum anda mencuci kasur dengan air panas itu, sebaiknya campur air panas dengan sabun anti bakteri. Setelah itu sebaiknya anda membersihkan kasur, bantal serta guling. Selanjutnya, keringkan di bawah sinar matahari langsung.

cari juga harga jasa pembersih tungau jakarta

3. Penguapan

Anda juga dapat memakai ketel listik, setelah itu anda bisa tambahkan selang kecil dan uapkan pada sepanjang jahitan kasur. Bersihkan juga di bagian sela-sela kasur hingga pada tempat tidur. Usahakan seluruh sudut memperoleh uap panas.

4. Taburkan Silika Gel

Silika gel dapat anda pakai untuk menghilangkan kutu busuk. Pembasmi kutu ini pemakaiannya yaitu dengan cara ditabur pada semua kamar serta sebagian kasur.Dengan demikian, kutu akan menempel pada silica gel serta mati dengan sendirinya.

5. Minyak Tanah & Kapur Barus

Tips membasmi tungau bisa anda lakukan dengan menyampur minyak tanah serta kapur barus. Setelah itu, semprotkan pada area-area yang menjadi sarang tungau, atau kutu busuk. Campuran ini memang dinilai sangat ampuh membunuh kutu kasur serta cukup praktis sebab bahannya mudah untuk diperoleh.