Tips Memilih Nama Domain Website Untuk Usaha Anda

Tips Memilih Nama Domain – Di jaman digital seperti saat ini, banyak pebisnis online khususnya di Indonesia bermunculan. Usaha online memiliki banyak sekali macamnya seperti dropshipper, reseller, konten creator, online shop dan sebagainya. Mereka mempercayakan internet sebagai media pemasaran inti dan tidak bertopang pada pemasaran offline.

Saat ini, sudah banyak orang yang membuat usaha online dalam bentuk website dengan tujuan untuk menawarkan produk mereka. Memakai media website tentu bukan tanpa alasan, Website dipilih karena kepraktisannya. Pengunjung sebuah website bisa dengan mudah melihat Barang, Jasa atau Produk yang ditawarkan serta melihat informasi detail produk yang dicarinya. Namun, sebelum memulai berjualan lewat website, anda harus terlebih dahulu memiliki nama domain untuk mengawalinya.

Nama domain sangat penting untuk usaha online. Domain berguna sebagai alamat untuk berkunjung ke website usaha anda. Memilih nama domain susah – susah gampang, namun akan lebih baiknya pilih nama domain yang gampang diingat oleh pengunjung. Pilihlah juga nama domain yang sesuai dengan image branding usaha anda. 

Nah ini dia tips memilih nama domain yang tepat untuk bisnis anda.

1. Domain Pendek dan Gampang diingat

Domain adalah jati diri website. Namun, memilih nama domain web tidak perlu terlalu panjang dan komplek sehingga membuat lupa dan bingung. Pilihlah nama domain yang pendek saja asal mencerminkan isi website anda. 

2. Domain Untuk Alat Branding

Salah satu fungsi domain adalah alat untuk branding. Nama domain akan berpengaruh untuk pemasaran produk anda. Selain harus mudah diingat, nama domain juga haruslah yang memvisualisasikan usaha anda. Pilihlah kata yang memiliki makna dan memiliki daya tarik.

3. Dapat Melindungi Brand

Selain yang mencerminkan jati diri dan mudah diingat, memilih nama domain juga harus dapat membuat perlindungan bagi brand usaha anda.Karena nama domain tidak boleh sama dengan orang lain sehingga brand anda bisa terlindungi oleh domain. Anda juga dapat membuat gugatan pada siapapun yang melakukan kejahatan pada brand usaha yang telah menjadi milik anda. 

Bagi anda yang sedang mencari tempat Beli Domain Murah, anda bisa mengunjungi website hostnic.id. Cari dan pilih nama domain anda dengan mudah dan segera registrasikan domain impian anda sebelum direbut orang lain. 

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai Tips Memilih Nama Domain Website Untuk Usaha Anda. Semoga bermanfaat.