Tips travel ke Jepang untuk hijab traveller


Assalamu’alaikum muslimah, gimana? Sudah ada rencana buat travel ke Jepang? Jangan bingung! Kami punya tips travel ke Jepang untuk hijab traveller. Yuk disimak!

Cek cuaca dan musim di Jepang

Sebelum kamu berangkat untuk travel ke Jepang, pastikan untuk check kondisi cuaca dan musim disana ya. Dengan mengetahui cuaca dan musim, kamu bisa mempersiapkan baju apa yang dibawa. Kalau kamu akan liburan di musim panas, pastikan untuk membawa jilbab yang berbahan paris atau katun yang nyaman dipakai. Hindari hijab berbahan sifon atau satin karena kamu akan kepanasan disana.

Nah, sebaliknya nih. Kalau ke Jepang waktu musim dingin kamu bisa membawa pashmina atau scarf untuk menghangatkan tubuh. Kamu bisa tetap tampil cantik dan nyaman meskipun waktu musim dingin.

Muslim map

Kamu bisa mengunduh applikasi smartphone berbentuk map yang meng-cover berbagai tempat untuk muslim. Seperti restoran dan kafe halal, masjid, toko oleh-oleh yang halal sampai tempat wisata yang muslim-friendly.

Aplikasi ini dibuat oleh Halal Media Japan. Dengan bantuan aplikasi ini kamu bisa beribadah dan bersantap halal selama travel ke Jepang. Map muslim yang dapat diunduh adalah untuk area Tokyo, Kyoto, Osaka, dan Kumamoto. Kalian bisa mendownloadnya di Halal Media Japan.

Menginap di hotel yang muslim friendly

Sekarang, kamu ga perlu khawatir lagi mau menginap dimana. Karena sudah ada hotel yang muslim friendly. Hotel tersebut sudah menyediakan fasilitas layaknya hotel pada umumnya, bedanya mereka juga menyediakan mushola dan dilengkapi restoran halal juga lho!

Destinasi bernuansa Islam

Siapa bilang Jepang gaada spot islamnya? Di Jepang terdapat sebuah lokasi menarik bernama Islam Yokocho yang berlokasi di Shin-Okuba Tokyo. Disana kamu dapat menemukan deretan makanan halal, restoran halal, masjid dan lokasinya nggak jauh dari Korean Town di Tokyo lho!

Borong oleh-oleh halal

Yang paling penting adalah belanja oleh-oleh ke Jepang. Banyaknya permintaan oleh-oleh halal menyebabkan banyak usaha oleh-oleh halal di Jepang bermunculan. Untuk mendapatkanya kamu bisa berkunjung ke LAOX di Shinjuku.

Gimana? Udah ga bingung lagi kan mau ngapain kalau kamu para hijab traveller travel ke Jepang? Yuk pesan sekarang!

Baca juga jalan jalan ke Jepang murah