Tuchel Optimis Tatap Final Liga Champions

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menyebutkan teamnya tidak kalah dari pengalaman Bayern Munich menjelang bertemu di final Liga Champions 2019-2020. Laga terakhir itu akan berjalan di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 pagi hari WIB.

Bila melihat ke belakang, club Bayern telah punya riwayat panjang di gelaran Liga Champions. Sampai sekarang ini, mereka tengah mempunyai lima piala juara, dan sekarang mereka akan membidik gelar keenamnya.

PSG Miliki Banyak Pemain Berpengalaman

Namun, menyaksikan catatan bagus itu, PSG tidak gentar. Tuchel berasa jika PSG mempunyai pengalaman lain, di mana banyak cara main judi bola pemainnya pernah memenangkan persaingan Liga Champions dengan club berlainan.

Sebutlah saja seperti Keylor Navas yang merupakan sang kiper. Pemain berpaspor Kosta Rika itu beberapa kali sanggup memenangkan Liga Champions saat waktu membela club asal Spanyol yaitu Real Madrid.

Begitupun dengan Neymar Jr yang mempunyai aksi bagus bersama Barcelona di persaingan Liga Champions. Tidak tertinggal juga figur Angel Di Maria yang pernah memenangkan Liga Champions bersama Madrid.

Tuchel Sudah Punya Persiapan Matang

Karenanya, Tuchel berasa benar-benar optimis jika beberapa pemain eksper ini dapat membantu PSG untuk bikin sejarah. Dia juga benar-benar mengharap dapat mengantar PSG raih gelar pertama kalinya di gelaran Liga Champions.

“Keylor Navas, Neymar Jr, dan Angel Di Maria semua sudah memenangi Liga Champions. Kenyataan jika Bayern ialah club yang terlatih mainkan model laga ini, itu bisa menjadi sedikit keuntungan,” ungkap Tuchel, mencuplik dari situs sah PSG, Minggu (23/8/2020).

“Bayern ialah club luar biasa yang terus berkembang dan berkembang di Eropa. Ini rintangan besar untuk kami, tapi kami percaya. Kami cuman konsentrasi pada itu. Kami layak ada di sini,” sambungnya.

Walau demikian, PSG siap untuk mainkan pertandingan melawan Bayern. Tuchel menjelaskan mempunyai penyiapan yang sama besar seperti waktu mereka hadapi RB Leipzig, Atalanta, dan Borussia Dortmund.

“Ini bisa menjadi laga yang luar biasa dan kami siap. Kami memeprsiapkan laga ini secara sama dengan kami waktu menantang Borussia Dortmund, Atalanta, dan RB Leipzig. Kami pengin manfaatkan beberapa momen paling akhir musim ini,” ujarnya.