Tulangan Beton Menggunakan Bambu, Apakah Kuat?

Apakah beton dengan tulangan bambu bagaikan pengganti besi itu kokoh? jawabanya pasti saja kokoh apabila beban tarik yang membebani struktur lebih kecil dari kokoh tarik bambu, mengapa perkaranya terdapat pada style tarik? ya.. tadinya kita ketahui kalau yang namanya beton bertulang itu ialah campuran struktur beton bagaikan penahan style tekan serta besi tulangan bagaikan penahan style tarik, jadi mengubah besi dengan bambu pasti syah-syah saja asalkan kokoh tariknya lebih besar dari style tarik yang ingin ditahan.

Gambar KONSTRUKSI BETON BERTULANG BAMBU

Pada foto diatas dapat kita amati suatu tulangan bambu didalam bekisting yang telah siap di cor beton, dipasang pula besi tiap jarak tertentu bagaikan bonus perkuatan. bambunya dipotong seragam, diambil yang terdapat kulitnya supaya lebih kokoh, butuh diseleksi pula yang usianya telah tua. tipe bambunya dapat gunakan ori, petung, wulung, serta yang lainya cocok ketersediaan.

Metode MENGETES Kokoh TARIK BAMBU Bagaikan TULANGAN?

Dapat dicoba dengan uji tarik semacam pengetesan pada besi, jadi hendak keluar informasi seberapa kokoh bambu tersebut sanggup menahan style tarik, yang butuh dicermati ialah pengambilan sample bambu bagaikan barang uji wajib betul-betul yang dipakai dilapangan, sebab berbeda tipe bambu hendak berbeda pula kokoh tariknya, beda usia pula beda kualitasnya.

PADA Tipe KONSTRUKSI APA BETON BERTULANG BAMBU INI Dapat DIPAKAI?

Lumayan buat digunakan bagaikan jalur desa, screed lantai taman rumah, dasar kolam ikan, jalur sedangkan pada proyek, dan macam- macam konstruksi lainya yang tidak membutuhkan penahan style tarik lumayan besar.

APAKAH Telah Dicoba Riset?

Sebagian rekan-rekan kita telah sempat melakukan penelitian, salah satunya adalah mas Sigit Fajar= Aku kemarin sempat neliti tulangan memakai tulangan bambu bertakik V. Bambu yang digunakan bambu petung, ori, serta wulung dengan umur minimun 2, 5 tahun. dengan anggapan umur segitu kandungan air sedikit. Hasilnya bagus nyaris sama dengan baja dengan A yg sama. Tetapi memanglah dianjurkan kl beton bertulangan bambu cuma dapat dipakai buat bangunan simpel optimal 2 lantai.

Bambu yang hendak dipakai hendaknya melewati proses pengawetan dengan metode direndam, serta posisi pemasanganya tidak berhubungan langsung dengan hawa luar ataupun tanah supaya tidak hadapi kehancuran.

Penuhi kebutuhan beton anda di https://indoreadymix.com/layanan/harga-ready-mix/. Semakin banyak kubiksitas beton yang dipesan, harga yang ditawarkan tentunya ikut semakin murah.